Home >> How To >> Cara Membersihkan Noda di Karpet
Cara Membersihkan Noda di Karpet
Cara Membersihkan Noda di Karpet

Cara Membersihkan Noda di Karpet

Karpet bisa menjadi salah satu pelengkap untuk memperindah interior rumah. karpet biasanya di taruh di beberapa tempat di dalam rumah seperti kamar tidur dan juga ruang keluarga. Kindahan karpet bisa terlihat dari bersihnya bulu yang terjaga dari debu dan kotoran.

Karpet di ruang tamu atau ruang keluarga biasanya paling rentan terkena noda. Anak – anak yang suka bermain dengan berbagai benda bahkan makanan bisa membuat noda di atas karpet. Jika sudah demikian bagaimana anda membersihkan noda di karpet tersebut?

Berikut ini cara membersihkan noda di karpet:

  1. Deterjen

Deterjen bisa digunakan untuk membentu membersihkan noda membandel di karpet. Cara membersihkan noda di karpet dengan deterjen cukup mudah. Basahi noda dengan larutan air yang sudah dicampur deterjen. Bersihkan dengan arah yang berbeda agar noda bisa hilang dengan sempurna.

  1. Rol kain

Rol kain cukup ampuh untuk membersihkan noda di karpet. Jika anda tidak memilikinya di rumah, anda bisa menggantinya dengan memanfaatkan selotip pada tangan anda. kemudian dengan sedikit memberikan tekanan pada noda lalu angka maka noda juga akan ikut terangkat.

  1. Tepung

Tepung ternyata bukan hanya bahan kue yang enak. Tepung ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membantu membersihkan noda di karpet. Cara menggunakan tepung untuk memberishkan noda di karpet pertama taburkan tepung di atas noda. Tutp dengan selembar kertas cokelat kemudian berikan tekanan di atasnya selam kurang lebih setengah jam. Bersihkan tepung dari karpet. Kemudian lihat apakah noda di karpet sudah hilang atau belum. Jika noda masih terlihat, maka ulangi lagi proses ini sampai noda di karpet hilang.

  1. Krim cukur

Krim cukur ternyata tidak hanya digunakan untuk membersihkan wajah saat mencukur tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda di karpet. Cara menggunakanya pertama oleskan krim cukur ke atas noda di karpet. Gosok dengan sikat gigi ke arah yang berlawanan dengan noda. Setelah itu bersihkan krim dari karpet. Dan lihat apakah noda sudah hilang atau belum. Jika noda masih ada ulangi lagi proses ini sampai noda di karpet benar – benar bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *