Home >> Gaya Hidup >> Cara Cepat untuk Memanjangkan Rambut Secara Alami
Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Cepat untuk Memanjangkan Rambut Secara Alami

Seorang wanita akan terlihat cantik dan anggun apabila mempunyai rambut panjang yang sehat. Namun sayang sekali kalau mempunyai rambut yang tidak terawat karena itu akan mengakibatkan rambut sulit tumbuh, rontok bahkan munculnya uban. Mahkota wanita memang dapat menjadi salah satu daya tarik kecantikan mereka, apalagi saat dibiarkan tumbuh panjang pasti akan membuat para wanita terlihat sangat feminim.

Banyak sekali cara untuk memanjangkan rambut yang bisa anda lakukan. Mulai dari memakai obat penumbuh rambut, mengkonsumsi obat, dan juga merawat secara alami. Lebih bagus lagi kalau anda menggunakan bahan alami untuk mempercantik rambut.  Memang untuk memanjangkan menggunakan obat-obatan lebih cepat, akan tetapi tidak jarang saat anda menggunakan obat penumbuh rambut menyebabkan iritasi dan juga munculnya masalah rambut lain, oleh karena itu lebih baik kalau anda menggunakan bahan alami untuk memanjangkan rambut.

Berikut ini cara memanjangkan rambut menggunakan bahan alami dengan cepat:

Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini sangat efektif sekali sebagai salah satu cara untuk memanjangkan rambut, dengan anda menggunakan minyak zaitun ini pasti rambut anda akan semakin sehat dan anda terlihat sangat anggun. Caranya yaitu, teteskan minyak zaitun secukupnya pada rambut dan kulit kepala anda yang bersih, lalu pijat dengan lembut agar minyak ziatun meresap pada pori-pori kulit dengan baik. Setelah itu diamkan semalaman lalu ke esokan harinya bilas rambut anda sampai bersih.

Telur

Kuning telur yang mempunyai protein tinggi ini tidak hanya menyehatkan tubuh kita tetapi kuning telur ini juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut sekaligus juga akan membuat rambut anda cepat panjang. Saat anda ingin menggunakan kuning telur, gunakan kuning telur yang organik atau kuning telur ayam kampong sebagai bahan creambath alami. Oleskan pada kulit kepala dan rambut anda kemudian diamkan selama setengah jam, setelah itu bilas rambut hingga bersih sampai tidak berbau amis lagi.

Kulit Apel

Di dalam kulit apel mempunyai kandungan antioksidan dan polifenol yang paling tinggi, anda bisa memanfaatkan kulit apel ini sebagai bahan alami untuk merawat rambut anda sekaligus juga bisa untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya yaitu:

  • Kumpulkan kulit apel, kemudian haluskan dengan cara di blender lalu tambahkan dengan sedikit air
  • Oleskan pada kulit kepala anda sampai rata
  • Diamkan selama 20 atau 30 menit lalu bilas sampai bersih

Saat anda ingin menggunakan kulit apel ini sebagai cara untuk memanjangkan rambut sebaiknya cuci rambut anda terlebih dahulu agar nutrisi kulit apel bisa meresap sempurna.

Teh Hijau

Di dalam teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, ini berfungsi sebagai pelindung rambut dari efek buruk radikal bebas juga memperlancar peredaran darah. Jadi pertumbuhan rambut anda akan menjadi lebih cepat dan subur. Caranya yaitu:

  • Seduh daun teh hijau secukupnya sesuai dengan panjang pendeknya rambut anda
  • Diamkan semalaman atau sampai basi

Saat ingin menggunakan teh hijau ini cuci rambut anda terlebih dahulu, saat ke esokan harinya basuh kepala anda menggunakan teh hijau ini.

Air Kelapa

Air kelapa ini mampu untuk memanjangkan rambut alami, cara menggunakan air kelapa ini tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, hanya membutuhkan waktu yang singkat. Caranya yaitu basuhkan air kelapa ini ke bagian rambut anda diamkan semalaman anda bisa bilasnya di waktu pagi hari, air kelapa ini bagus di gunakan saat malam hari menjelang tidur. Agar anda mendapatkan hasil yang terbaik lakukan cara ini setiap hari.

Demikianlah beberapa cara untuk memanjangkan rambut secara alami, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *