Home >> Gaya Hidup >> Wisata >> Bukit Teletubbies di Gunung Bromo
Bukit-Teletubbies
Bukit-Teletubbies

Bukit Teletubbies di Gunung Bromo

Kalau ke gunung bromo ada dua destinasi, yaitu sunrise dan juga kawah bromo. Yang pasti jadi tujuan yaitu lautan pasir karena kalau anda ingin mencapai kawah bromo harus melintasi lautan pasir. Tetapi sekarang pintu masuk melalui kota malang melalui jalur jemplang, maka destinasi di gunung bromo menjadi 4 obyek wisata yaitu sunrise brom bromo, kawah bromo, lautan pasir bromo dan juga bukit teletubbis, wisata ini semua  telah mencuri perhatian para wisatawan. Hamparan padang rumput yang berwarna hijau dan juga bukit yang berjajaran sangat indah yang di tumbuhi rumput yang menyelimuti perbukitan dan mengingatkan film anak-anak asal inggris yaitu teletubbies. Maka dari itu bukit ini di sebut bukit teletubies.

Pemandangan yang ada di bukit teletubbies ini di sertai dengan padang savana di bawahnya yang membuat lokasi ini sering sekali menjadi tujuan yang penting bagi para hunter untuk foto di sini. Bahkan tempat ini sering di pakai untuk foto pre-wedding. Lokasiya memang sangat romantik dan juga sangat menawan. Kalau anda penasarang untuk mendki bukit ini, anda bisa mendaki langsung atau dengan menyewa kuda. Warga sana banyak yang menyewakan kuda untuk mendaki bukit ataupun hanya sekedar untuk berpose bersama dengan kuda di padang savana.

Foto Prewedding di Bukit Teletubbies
Foto Prewedding di Bukit Teletubbies

Kalau ingin mengambil jarak terdekat untuk ke bukit teletubbies, maka ambil pintu masuk dari taman nasional bromo tengger semeru yang ada di kota malang. Jika dari jemplang, maka sudah tampak dari kejauhan dengan keindahan bukit teletubbies yang berwarna hijau, seakan-akan tidak sabar untuk menjelajahinya, tapi and juga harus istirahat sebentar dan lanjut lagi perjalanan dengan mengikuti arah menuju bukit teletubbies yang beberapa kilometer lagi. Jalan untuk menuju bukit teletubbies sekarang sudah memadai, jalannya sudah beraspal dan juga sudah mulus. Di sepanjang jalan perjalanan anda akan di suguhi pemandangan hutan dan juga berkebunan sayur, ada juga ngarai dan juga lembah yang  menyambung dengan indah yang memanjakan mata. Bila ingin menggunakan kendaraan pribadi, maka sebaiknya parkir di desa gubug klakah dan juga ganti dengan jeep. Di gubug klkah ini banyak sekali penyedia untuk persewaan jeep untuk menuju bromo dengan 4 poin wisata yaitu sunrise bromo, kawah bromo, pasir berbisik dan juga bukit teletubbies. Harga sewanya tidak terlalu mahal, sekitar 800 sampai 900 ribu dengan star poin desa gubug klakah.

Bukit Teletubbies savana
Bukit Teletubbies savana

Bagi wisatawan yang tidak memiliki yaktu yang cukup panjang, maka hanya bisa melihat sunrise dari penanjakkan, lalu di lanjutkan dengan melihat kawaah bromo, pasir berbisik dan juga bukit teleetubbies. Sunsrise juga sangat indah jika di lihat dari bukit teletubbies, matahari dengan perlahan muncul, lalu memancarkan sinar kuning sehingga sangat indah. Disinilah kita dapat melihat gradasi warna hijau yang bertemu dengan warna kuning keemasan yang menghasilkan perpaduan warna yang mempesona, apalagi dengan di dukung dengan pemandangan gunung bromo di belakangnya dan juga dataran tinggi di sekelilingnya. Bersama dengan matahari yang semakin tinggi, maka akan tampak jelas hamparan padang rumput yang sangat indah dan juga pakis perdu yang sangat luas dan juga di sertai dengan bukit yang berjajar, sangat indah sekali. Bila anda melihat ke arah tebing yang menjadi dinding pembatas padang savana yang kadang di selimuti dengan awan putih. Maka akan semakin terasa dengan nuansa damai yang menghampiri hati sanubari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *