Home >> Tips Dan Trik >> Buah yang Terbukti Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah Anda

Buah yang Terbukti Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah Anda

Tikus adalah hewan pengerat yang sering kita jumpai. Kedatangan hewan kecil tersebut sangat mengganggu. Dapat dikatakan jika tikus merupakan hama yang merugikan untuk kehidupan manusia, entah di lingkungan industri maupun perumahan.

Kita sering menjumpai tikus di kehidupan sehari – hari. Bahkan, terkadang binatang tersebut terdapat di rumah maupun sekitar lingkungan rumah kita.

Tikus yang benyak memang sangat mengganggu, apalagi tikus merupakan salah satu binatang kotor, sehingga dapat menjadi sarang penyakit.

Namun, anda tenang saja. Tikus dapat kita usir secara alami, yaitu dengan menggunakan buah. Buah ini sangat manjur untuk mengusir tikus – tikus yang terdapat di rumah ataupun di sawah. Banyak sekali jenis buah yang dapat anda coba. Berikut ini merupakan beberapa buah pengusir tikus yang terbukti ampuh :

1. Buah Durian

Bukan hanya rasanya yang enak dan lezat. Ternyata, buah durian dapat mengusir tikus secara alami. Namun, yang akan kita pakai bukan di bagian buahnya, namun di bagian kulitnya.

Caranya adalah : Anda hanya cukup menaruh kulit durian di tempat yang terdapat segerombolan tikus, tikus pun akan pergi dari rumah anda setelah mencium bau durian yang menyengat tersebut.

2. Buah Maja

Buah berenuk atau di sebut dengan buah maja. Buah ini memiliki kelebihan untuk mengusir tikus.

Caranya adalah : Belahlah buah maja, kemudian letakkan di tempat yang terdapat segerombolan tikusnya.

3. Buah Kolang – Kaling Muda

Buah ini biasanya sering dipakai untuk bahan pelengkap pada minuman, misalnya sop buah ataupun es campur. Ternyata di buah kolang – kaling muda mempunyai getah yang sangat ditakuti serta tidak disukai oleh hewan yang satu ini.

Caranya adalah : Cacahnya buah kolang – kaling muda hingga keluar getahnya, kemudian sebarkan di tempat yang terdapat segerombolan tikusnya. Getah tersebut bisa membuat gatal – gatal, sehingga tikus pun tidak akan betah dan akhirnya pergi dari rumah anda.

4. Memakai Biji Cengkih (Eugenia Aromaticum)

Salah satu tanaman rempah alami yang satu ini mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya untuk kesehatan, ternyata biji dari tanaman cengkih ini juga bisa dijadikan sebagai pengusir tikus alami di rumah anda.

Caranya adalah : Siapkanlah biji cengkih secukupnya saja, kemudian masukkanlah ke dalam kain kasa. Kemudian gantungkan biji cengkih itu di tempat yang menjadi sarang segerombolan tikus tersebut, tikus – tikus pun akan langsung pergi dari rumah anda, karena tikus tidak menyukai bau biji cengkih.

5. Memakai Bawang Putih (Allium Sativum)

Bukan hanya bisa dijadikan sebagai bumbu masakan, ternyata bawang putih bisa dijadikan sebagai bahan alami pengusir tikus.

Caranya adalah : Bungkuslah irisan bawang putih dengan menggunakan kain kasa, kemudian gantung atau diletakkan di tempat yang terdapat segerombolan tikusnya.

6. Buah Mengkudu (Morinda Citrifolia)

Daun di buah mengkudu mempunyai kandungan asam kaprat (C10), asam kaproat (C6) serta asam kaprilat (C8). Ketiga zat tersebut bisa menghasilkan bau yang tajam serta menyengat yang sangat di benci oleh tikus, sehingga tikus pun akan langsung pergi dari rumah anda.

Caranya adalah : Potonglah kecil – kecil buah mengkudu tersebut, kemudian tebarkan di tempat yang sering terdapat segerombolan tikusnya.

7. Memakai Daun Sirsak (Annona Muricata L)

Bau di daun sirsak sangat di benci oleh tikus, sehingga anda bisa mempraktekkannya.

Caranya adalah : Ambillah daun sirsak secukupnya, kemudian sobek – sobeklah serta sebarkan di lokasi yang terdapat segerombolan tikusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *