Home >> Internet >> Bisnis Online >> Bisnis Internet – Istri Bekerja Di Rumah Sambil Urus Anak
Anak dan Istri Ali Mustika Sari
Anak dan Istri Ali Mustika Sari

Bisnis Internet – Istri Bekerja Di Rumah Sambil Urus Anak

Saya sebenarnya sudah memulai bisnis internet sejak 2009, dan merasakan manis dan pahitnya mencari maisyah di internet. Setelah beberapa tahun, saya berpikir ternyata bisnis online sebenarnya cocok sekali buat ibu rumah tangga termasuk istri saya. Awalnya dulu memang kurang setuju, tapi setelah terjun di bisnis internet utamannya jual jilbab lewat online dan berbuah hasil langsung semangat. Meskipun punya anak 2 dengan umur 2 tahun dan yang kecil 3 bulan. Namun, dengan bisnis internet tetap bisa urus anak. Masak, cuci baju, bersih bersih rumah dan pekerjaan ibu rumah tangga lainnya bisa di lakukan. Allah memberi rezeki lewat bisnis online penghasilannya lebih dari cukup untuk membantu keuangan keluarga.

Sebenarnya banyak model bisnis di internet, dan sekarang yang saya hindari adalah bisnis MLM atau Money Game. Lebih enak toko online ( Maklum saya sukanya toko online ), dan istri saya saya arahkan untuk toko online pula. Ada pula membuat website dengan di pasang iklan dan di klik bisa dapat uang namun istri saya tawari tidak mau, lebih memilih dagang lewat internet karena lebih cepat menghasilkan uang dan bisa berinteraksi dengan customer.

Membangun bisnis di internet memang susah susah gampang, namun kalau sudah terbiasa tinggal mengcloning bisnis yang lama cara mengembangkannya. Dan jangan lupa, di awali dengan doa dan minta restu kepada orang tua. Saya sebagai suami juga selalu mengingatkan kepada istri kodrat sebagai wanita supaya tidak lupa karena biasanya wanita akan terlena dengan harta jika tidak ada yang mengingatkan.

Istri Bekerja Di Rumah Sambil Urus Anak membuat saya juga bangga dan senang karena setiap hari bisa ketemu dengan anak istri. Almarhum bapak juga berpesan pada saya untuk bekerja jangan jauh jauh dari anak istri dan keluarga. Supaya timbul keharmonisan dalam rumah tangga. Memang setiap rumah tangga berbeda beda, tapi hampir semua keinginan suami istri dan anak ingin dalam keluarga selalu berkumpul setiap hari untuk bercanda gurau, bertukar pikiran, curhat dan lain sebagainya.

Bagi teman teman yang sudah terjun di internet dan tahu seluk beluk di internet, ajari istrinya untuk bisnis internet minimal buat facebook untuk jualan. Jangan di lihat berapa bayarannya atau penghasilan tiap hari,tapi istri supaya ada kerjaan biar tidak jenuh dan bisa memanfaatkan internet secara produktif. Kalau di kembangkan lebih serius bisa membantu keuangan rumah tangga, sehingga sang suami juga lebih ringan dalam mencari maisyah. Bagi yang bekerja di luar dan di qodar bekerja diluar, saya sendiri menyarankan untuk banyak doa untuk diberi jalan keluar yang baik dalam rumah tangga dan diskusikan dengan suaminya. Bukan saya menyuruh keluar dari kerjaannya dan membangun bisnis internet karena bisnis di internet itu sama persis dengan bisnis dunia nyata hanya beda fisik saja.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi semuanya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *