Home >> My Journey >> My Note >> Berperilaku di Dalam Kabin Pesawat
Perjalanan Ke Malaysia Dari Bandara Juanda

Berperilaku di Dalam Kabin Pesawat

Baru baru ini kemudahan pemesanan tiket pesawat bisa dijangkau oleh siapapun dan juga harga yang murah membuat semua orang bisa menaiki pesawat. Padahal pada saat itu hanya orang tertentu saja yang bisa naik, biasanya hanya orang kaya saja yang bisa dan sudah terbiasa naik pesawat. Orang yang sudah terbiasa menaiki pesawat mungkin tidak akan terlihat bingung atau sudah tahu bagaimana cara bersikap yang baik atau sewajarnya di dalam kabin. Bagi yang masih jarang menaiki pesawat atau bahkan pertama kali naik pesawat, pastilah menjadi bingung sendiri, canggung atau tidak tahu bagaimana cara menempatkan diri agar tidak mengganggu penumpang lain. Kali ini kami akan membahas tentang perilaku yang sewajarnya di dalam kabin. Pastinya beberapa hal yang akan dibahas ini bisa membantu pembaca agar tidak terlihat canggung ketika berada di dalam kabin pesawat.

Perjalanan Ke Malaysia Dari Bandara Juanda
Perjalanan Ke Malaysia Dari Bandara Juanda

Pertama – tama, sebelum anda berpergian pastinya anda akan mengemas barang barang anda ke dalam tas atau bahkan koper kecil yang bisa dibawa ke dalam kabin. Pastikanlah anda mengemas barang anda dengan baik. bawalah barang – barang yang sederhana dan penting saja sehingga anda hanya membawa satu barang saja yang bisa ditaruh di dalam bagasi kabin. Jangan membawa tas yang besar agar bisa muat dimasukkan ke dalam bagasi kabin dan tidak memakan tempat yang banyak sehingga barang milik penumpang lain juga bisa dimasukkan kedalam bagasi kabin yang sama. Usahakan pula agar tas yang akan ditaruh di kabin tidak memiliki beban yang berat. Alasan kenapa hanya membawa sebuah bagasi kabin dengan beban yang ringan adalah agar anda bisa menaik dan menurunkan tas dari bagasi dengan cepat sehingga tidak menghambat arus di koridor kabin. Selain itu anda juga tidak akan kerepotan membawanya. Taruhlah barang barang penting dan berharga saja di dalam bagasi kabin. Jangan pernah menaruh barang berharga di koper.

Jika sudah memasukkan barang bagasi kabin ke dalam kompartemen diatas tempat duduk, maka para penumpang pesawat diharapkan lekas duduk ke tempatnya masing-masing. Terkadang masih banyak penumpang yang masih berdiri di koridor kabin setelah selesai menaruh barangnya dan tidak sadar bahwa mereka sedang menghalangi jalan orang lain yang akan berjalan di koridor. Selain itu, ada pula orang yang mondar – mandir di koridor mencari tempat duduknya atau bahkan sibuk bernegosiasi ingin bertukar tempat duduk dengan penumpang lainnya. Belum lagi ada yang kebelet ingin pergi ke toilet. Anda harus bersabar jika jalan anda terhambat oleh aktivitas penumpang lain di koridor kabin. Sembari menunggu anda bisa memastikan letak posisi kursi anda dengan baik. Jangan sampai anda bolak balik di koridor mencari kursi. Lebih baik jika anda bingung bertanyalah kepada pramugari yang sedang bertugas. Mereka dengan ramah akan menunjukkan letak kursi anda.

Jika sudah menemukan tempat duduk, segeralah duduk agar tidak menghalangi orang lain. Kalau anda mendapat tempat duduk di dekat jendela, maka lekaslah duduk di tempat anda agar tidak perlu membuat penumpang yang duduk disamping anda berdiri untuk memberikan anda jalan masuk.

Jika anda berpergian bersama keluarga anda, pastikan mereka duduk di tempat duduk yang seharusnya. Jangan sampai salah satu dari mereka masih berkeliaran di koridor atau gang (aisle) pesawat sehingga menghalangi orang lain.

Jika anda membawa tas yang memiliki roda ke dalam kabin, maka sebisa mungkin jangan menggeretenya di dalam pesawat. Hal tersebut dapat berpotensi menyangkut atau bahkan menyakiti kaki orang lain dan juga mengganggu ruang gerak penumpang lain. Baiknya tas yang dibawa ke dalam pesawat diangkat saja dan tidak digeret.

Anda pun dilarang keras menunggu orang lain di dalam kabin pesawat atau garbarata. Karena jika anda berhenti maka orang dibelakang anda pun akan ikut berhenti sehingga menghambat mobilitas orang lain.

Nah, itulah tips yang dapat kami berikan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda dan memberikan referensi bagi anda semua. Selamat terbang !

About Ali Mustika Sari

Anak Desa Yang Haus Akan Ilmu Dunia dan Akhirat. Berusaha Menjadi Anak Yang Berbakti Pada Orang Tua dan Bisa Memuliakan Dunia Akhirat. Mengais Rejeki Di Di Kota. " Anak Desa Rejeki Kota "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *