Home >> Teknologi >> Computer >> Berikut Cara Mengatsi Wifi tidak Terdeteksi pada Laptop ataupun Notebook
Wifi tidak Terdeteksi
Wifi tidak Terdeteksi

Berikut Cara Mengatsi Wifi tidak Terdeteksi pada Laptop ataupun Notebook

Jaman yang semakin canggih membuat manusianya selalu mengedapnkan rasionalitas dan juga mengembangkan beberapa teknologi yang dimana teknologi ini mampu untuk memudahkan kegiatan manusia. beberapa teknologi yang apat memudahkan untuk pekerjaan manusia adalah internet. Internet ini di abad ke 21 sudah dapat irasakan oleh beberapa kalngan baik itu anak kecil ataupun dewasa dan internet ini bisa muncul di suatu tempoat berkat bantuan dari wifi. Tetapi bagaiman caranya mengatasi wifi tidak terdeteksi? ini mungkin menjadi pertnaan Anda sekailan diokarenakan biasanya kalau menggunakan sebuah laptop yang ingin menyambungkan ke internet pasti dengan menggunakan wifi. Tetapi kadang memang ada wifi yang rewel yang dimana wifi ini sama sekali tidak terdeteksi di laptop? Nah jika sudah begini bagaimanakah cara yang tepat untuk mengatasinya?

Hidup tanpa internet mungkin sama saja masakan yang tanpa garam. Semuanya ambar, terlebih di abad ke 21 ini yang kesemuanya harus memakai barang-barang yang harus terkoneksi dengan internet. Terlebih jika kalian yang mempunyai laptop ataupun notebook pastilah Anda akan sangat membutuhkan yang namanya internet. Untu terhubung dengan internet ini, notebook ataupun laptop ini harus ada wifi yang menjalanakna. Teta[I kadang wifi tidak terdeteksi dan malah menghambat bagi yang puna laptop ataupun notebook dalam berselancar dengan internet. Nah untuk itu sangat penting sekali dalam mengatasi jika wifi tidak terdeteksi dalam laptop ataupun notebook Anda.

Sebelum menjelaskan cara mendeteksi wifi yang sempat tidak bisa terdeteksi di laptop ataupun notebook, kita akan memberitahu bahwa ini hanya berlaku bagi notebook ataupun laptop yang memakai windows 7 saja. Selain windiows 7 mungkin tidak bisa mencoba cara-cara berikut. Nah daripada kebanyakan omongan yang tidak jelas maka lebih baik kita langsung saja menjelaskan cara-caranya sebagai berikut : pertama adalah cek apakah driver wifi laptop sudah terinstal ssuai seri laptop ataupun notebook Anda dan pastikan sudah tidak terdapat tAnda seru pada device manager. Untuk itu langkah untuk mengeceknya adalah klik start => control panel => device manager => network adapter. Jika sudah Anda tinggal melangkah ke cara selanjutnya tetapi jika belm maka Anda harus menginstalnya ataupun memperbaiki ulang driver laptop yang sesuai.

Cara kedua adalah nalakan wifi internet di laptop Anda. Caranya adalah menekan Fn+F10 (ini untuk laptop axioo) dan Fn+F3  tergantung dari beberapa tipe laptop Anda. Cara ketiga untuk mengatsi wifi tidak terdeteksi di laptop ataupun notebook Anda adalah dengan masuk ke control panel melalui start => control panel yang kemudian Anda akan diarahkan ke bagian view yang dimana Anda harus memilih large icon sehingga akan muncul tampilnya, setelah muncul tampilannya Anda harus melihat tulisan wireless yang dimana jika statusnya masih wireless off berarti wifi Anda masih belum aktif dan Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

About Ali Mustika Sari

Anak Desa Yang Haus Akan Ilmu Dunia dan Akhirat. Berusaha Menjadi Anak Yang Berbakti Pada Orang Tua dan Bisa Memuliakan Dunia Akhirat. Mengais Rejeki Di Di Kota. " Anak Desa Rejeki Kota "

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *