Home >> Internet >> Bisnis Online >> Berbagi Pengalaman Cara Mencairkan Google Adsense dengan Western Union di Kantor Pos
Google Adsense

Berbagi Pengalaman Cara Mencairkan Google Adsense dengan Western Union di Kantor Pos

Google adsense memang salah satu pundi pundi dollar yang renyah untuk dinikmati. Ada yang dalam waktu singkat bisa mendapatkan uang dari google adsense. Namun ada pula yang berbulan bulan bahkan lebih dari 1 tahun untuk mendapatkan $100 pertama dari google adsense.

Teman teman yang mau terjun ke blog tujuannya mencari uang lewat google adsense. Timbul pertanyaan bagaimanakah caranya mencairkan uang lewat google adsense. Banyak beragam cara untuk mencairkan uang google adsense salah satunya lewat Western Union yang bisa di ambil di bank atau kantor pos atau agen western union terdekat.

Sebelum ke kantor pos, silahkan siapkan MTCN yang di dapatkan dari invoice payment dari google. Catat invoice tersebut, dan beberapa kantor pos juga meminta untuk print. Lebih amannya silahkan print PI dari Google adsense. Karena saya pernah mengalami di tolak tidak bisa mencairkan uang tersebut hanya dengan membawa MTCN.

Mencairkan Uang Google Adsense
Mencairkan Uang Google Adsense

Setelah mendapatkan Invoice seperti di atas, silahkan langsung menuju ke Kantor Pos terdekat yang menerima pencairan lewat Western Union.

Mintalah form Western Union dan isi form

Form Western Union

Isi dengan lengkap baik penerima dan pengirim. Bila KTP dari luar kota siapkan Foto copy dan SIM agar bisa diterima oleh pihak kantor pos. Setelah selesai di isi dengan lengkap segera masukan ke kontak antrian dan tunggu panggilan atas nama anda.

Sekali lagi saya ingatkan, isi semua sesuai KTP. Jika alamat tinggal tidak sesuai dengan yang dikirim google biasanya agak dipersulit. Jelaskan apa adanya, biasanya petugas minta cap tiga jari. Tapi jika petugas tidak mau, terpaksa pencairan berikutnya harus diganti sesuai dengan KTP saat ini.

Cara Mengisi Form Western Union

  • Form Penerima diisi sesuai KTP atau SIM, jangan lupa cantumkan no HP yang bisa di hubungi
  • Form Alamat Lengkap diisi sesuai KTP atau SIM, kalau alamat terlalu panjang, silahkan isikan dengan nama desa, kecamatan dan kabupaten saja
  • Form Domisili diisi dimana tempat tinggal sekarang
  • Form Pengirim diisikan sesuai dengan invoice yang dikirim google, bahkan diisi nama negara pengirim saja dan total pengiriman biasanya juga bisa.
  • Tanda tangan pada kolom yang disediakan

Semoga pengalaman dalam mencairkan uang google adsense bisa bermanfaat bagi teman teman semua. Jangan pantang menyerah membuat blog atau pendulang dollar dari adsense sesuai dengan minat anda. Semoga yang baca artikel ini saya doakan dicepatkan dalam menerima uang dari google adsense. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *