Home >> Gaya Hidup >> Motivasi >> Belajar Dagang Dari Orang China Yang Kuasai Produknya
Belajar Dagang Komputer

Belajar Dagang Dari Orang China Yang Kuasai Produknya

Hari ini saya mendapat pelajaran yang sangat berharga, meskipun tertimpa musibah Ban Sobek Dan Ban Luar juga harus ganti. Ternyata dengan musibah tersebut saya mendapatkan hal yang menyadarkan saya kembali seperti almarhum bapak yang di pesankan pada diriku. ” Ojo mung pinter, tapi yo ahli : Jangan Hanya Pinter Saja Tapi Juga Harus Ahli Di Bidang yang kita tekuni “.

Awalnya saya sempat bingung, berhenti sejenak dan cari lokasi tambal ban. ALhamdulillah berjalan sedikit sudah ada tambal ban. Saat di bongkar ternyata ban tidak bisa di tambal dan harus ganti serta ban luar di sarankan beli baru. Waduh, pas tidak bawa uang pula. Penambal ban, meminjami sepeda onthel untuk beli ban baru karena dia tidak stok ban sepeda motor saya dan katanya susah cari ban ukuran tersebut. Masalah tambah lagi, mencoba untuk ke toko ban ternyata juga tidak ada.

Belajar Dagang Komputer
Belajar Dagang Komputer

Akhirnya saya tanya orang sekitar tentang toko ban yang lengkap dan di arahkan ke agen langsung. Wah ternyata jaraknya lumayan jauh. Ternyata Allah paring pertolongan lagi, dapat pinjaman sepeda motor untuk meluncur ke lokasi. Saat masuk ruko, tanya petugas langsung di arahkan ke lokasi. Sungguh luar biasa, awalnya susah dengan adanya musibah ternyata ada hikmah.

Sampai di toko ban, pedagang tersebut tanya mau beli apa? saya bilang ban sepeda motor GL MAX depan, saya sebenarnya mau menyebutkan ukuran ternyata langsung menyahut ukuran 250 x 18, dan itu jarang yang punya. Wih, hapal banget dengan produknya. Habis itu ada yang tanya produk honda tiger, tanpa lihat buku di jelaskan detail produknya dan letak tempatnya sampai hapal sepeda motor tersebut sampai sampai yang punya sepeda motor sendiri tidak tahu. Datang satu lagi customer baru lagi, tanya detail masalah produk sepeda motor ternyata menjelaskan secara detail dan gamblang seakan akan sepeda motor itu miliknya. Dan yang lebih mengasyikan ternyata suka bercanda dengan customernya. Serasa pelayanan ini dengan saudara sendiri. Fast respond dan mengharga customer plus ahli di produk yang di jual. Sungguh pelajaran yang sangat langka buat saya dan saya belajar sebagai customer di layani dengan caa tersebut merasa puas.

Di bidang apapun baik internet, komputer atau hal yang lain, kalau sudah ahli sudah pasti hapal di luar kepala. Dan akan temukan isting di produk atau keahlian tersebut. Awalnya memang sulit, tapi kalau sudah terbiasa pastinya akan hapal dan kulino ( bahasa jawa ).Setelah pulang dari toko tersebut, saya jadi semangat lagi untuk belajar bidang yang saya tekuni selama ini yaitu komputer dan internet. Semoga kedepannya bisa jadi ahli di 2 bidang tersebut. Aamiiin

About Ali Mustika Sari

Anak Desa Yang Haus Akan Ilmu Dunia dan Akhirat. Berusaha Menjadi Anak Yang Berbakti Pada Orang Tua dan Bisa Memuliakan Dunia Akhirat. Mengais Rejeki Di Di Kota. " Anak Desa Rejeki Kota "

3 comments

  1. wah sip mas, intinya selalu buka mata dan buka hati karena setiap hari ada pelajaran baru yang bisa kita petik dan diambil hikmah dari setiap cobaan yang datang, beruntung mas bisa dapat pelajaran berharga banget, bisa di tiru ini……

  2. sehabis baca artikel di atas saya pun termotivasi utk terus ikhtiar cari duit ganti listrik sama spidol hehe -Ajzk-

  3. Aamiiin mas ali… siip banget pencerahanya, ngak perlu banyak -banyak yang tahu ,satu aja kalau di pahami betul-betul akan menjadi profesional di bidang itu,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *