Home >> Pendidikan >> Beberapa Tempat Legenda di Dunia Kita !

Beberapa Tempat Legenda di Dunia Kita !

Hai,kita berjumpa kembali di artikel alimustikasari.com. Sekarang kita akan membahas tentang Tempat legenda di dunia kita, Apakah kalian pernah mendengar tempat – tempat dongeng yang lahirnya seorang pahlawan atau dongeng – dongeng cerita rakyat daerah, Tempat – tempat yang akan kita bahas ini sudah menjadi melegenda, dan sangat di kenal oleh banyak orang di dunia dan di jadikan oleh banyak orang sebagai cerita dongeng dan di penuhi imajinasi mereka soal cerita yang mereka buat, dan yang saya tanyakan sekarang adalah apakah kalian tahu yang sebenarnya tempat – tempat yang di buat untuk cerita dongeng ini Bahwa ada beberapa  tempat – tempat di dongeng tersebut di dunia nyata kita sekarang ! Penasaran dengan tempat tempat legenda yang benar – benar ada di nyata ? langsung saja di simak !

Berikut Beberapa tempat – tempat legenda di dunia nyata !

 1. Zanzibar, Tanzania

Zanzibar, Tanzania
Zanzibar, Tanzania

Tempat – tempat yang sangat melegenda di dunia nyata yang benar – benar nyata yang kita bahas pertama dulu adalah tempat melegenda Zanzibar. Setelah kita mendengar kata Zanzibar pasti di dalam pikiran anda atau di dalam benak anda pasti kepikiran adegan adanya berpuluh – puluh gadis cantik yang sedang tertawa riang dan bersembunyi di bawah selimut sutra seperti layaknya di dongeng 1001 malam ,Memang tempat melegenda yang bernama Zanzibar ini benar- benar ada di dunia kita, Meskipun tempat yang sangat melegenda ini di dunia kita tidak mirip dengan yag ada di dongeng dan tempat zanzibar di dunia kita memiliki nama yang berbeda yaitu Tanzania, kota ini adalah sebuah kota yang tumbuh sangat pesat sekali di antaranya di abad ke 12 dan abad ke 15 .di jaman dulu kota zanzibar terkenal sebagai kota perdagangan dengan kapal – kapal yang sedangg berlabuh untuk bertukar budak emas, kain, sutra dan kayu.

Di tempat tersebut terdapat kerajaan dan raja tersebut mempunyai nama Sultan Oman yang memiliki 100 selir dan pernah membawa semua selirnya dan tinggal di tempat tersebut Walaupun dia sudah lama tiada, namun pengaruh bumbu Arab masih terasa kental di kota ini.

2. El Colorado, Kolombia

El Colorado, Kolombia
El Colorado, Kolombia

Tempat yang sangat melegeda berikutnya adalah tempat El Colorado.  Tempat ini sangat tersembunyi letaknya ada di pendalaman Hutan Amazon yang sangat pekat dan di sana terdapat sebuah kota yang terbuat dari emas asli yang bernama El Colorado. Yap itu hanya cerita yag pernah di kisahkan oleh si penjelajah dari negara spanyol dan nama El dorado adalah nama yang mengartikan” Yang Keemasan” .Meskipun begitu pada tahun 1500 tak ada yang berhasil menemukan tempat itu ,tiodak hanya itu mereka nggak menyerah dan memulai mencarinya dari tempat dataran tinggi Andean hingga Guyana selama hampir dua abad, namun hasilnya nihil.Dan mungkin saja kota emas itu benas – benar ada dan memiliki kemampuan menyembunyikan diri.Siapa yang tahu?

3. Bukit Ksatria, Mesir

Bukit Ksatria, Mesir
Bukit Ksatria, Mesir

Tempat – tempat yang sangat melegenda berikutnya yang akan kita bahas sekarang adalah tempat Bukit Ksatria. di sebelah barat di sungai nil ada tempat sebuah kota yang bediri yang memiliki nama Luxor. dan tempat tersebut adalah tempat tinggalnya raja firaun terakhir. Pasti kalian tahu tentang raja para fir aun seperti Rames agung, Tuthmosis, dan King Tut. Semua pemimpin tersebut sudah memimpin rakyatnya pada tahun  1.500 – 1.000 SM, dan mereka terus – menerus membangun piramida untuk mengubur beberapa mayat hingga berbentuk bukit batu yang segetiga. lebih dari 60 mayat yang sudah di makamkan di sana, dengan adanya kepercayaan dan status yang di miliki dan akan adanya kutukan jika ada yang menganggu tau merusak ketenangan  makam tersebut. dan jika ada pengunjung yang masih memiliki kepercayaan dengan hal – hal spiritualis mungkin ini adalah tempat yang cocok untuk anda liburan.

 4. Ys, Perancis

Tempat – tempat yang sangat melegenda di dunia yang sebenarnya ada di dunia nyata ! berikutnya adalah Ys . Jika kita lihat dari ceritanya seorang putri celtic,Dahut meminta ayahnya untuk membangunkan sebuah kota yang sangat dekat dengan laut.Jadi karna hal itulah bangunlah kota Ys. dengan di bangunkan kota tersebut di sekelilingi oleh bangunan – bangunan yang sangat tinggi untuk penangkal gelombang air laut yang sangat ganas. Sang Raja membuatkan tanggul tertutup dan hanya Gradlon yang memiliki kuncinya.Sementara itu dahut mengajak banyak laki – laki untuk di ajak kencan lalu mereka di bunuh satu – per satu setelah itu, dan setelah itu stan datang dan menggoda si dahut untuk mencuri dari Gradlon Putri itu langsung membuka kunci bendungan, sehingga banjir bandang melanda Ys. Semua orang tewas kecuali Gradlon. Saat ini, cuman puing-puing kota ini terletak di teluk dekat Douarnenez, yang sekarang dikenal sampai sekarang sebagai kota pantai di Brittany.

5. Troy, Turki

Troy, Turki
Troy, Turki

Berikutnya tempat – tempat yang sudah sangat melegenda ini di dunia nyata adalah Troy . Jika kalian para pembaca yang sangat menyukai atau menggemari mitologi pasti kalian langsung mengetahui dan langsung mengenali Troy sebagai dasar – dasar cerita dari “Hector”, “Paris and Helen”, dan ada juga dogeng tentang kuda kayu raksasa yang sudah menaklukkan kota.dan kota yang sudah melegenda ini berada di tempat tengah – tengahnya ketika perang Troya saat itu sedang berlangsung sengit. Ketika pada saat si Paris menculik Helen dari raja dari Yunani. Maka dari itu bangsa yunani mengirimkan bala tentara untuk balas dendam dengan berlayar menuju ke kota Troy dengan membawa perasaan balas dendam. dan kisah itu merupakan salah satu cerita di kota ini di mata legenda. dan sampai sekarang ini tempat ini menjadi tempat yang sangat modern dan di jadikan tempat sejarah di karenakan banyaknya peninggalan artefak – artefak sejarah dari negara yunani dan kota troy.

  6. Karakorum, Mongolia

kuil Erdene Zuu,
kuil Erdene Zuu,

Selanjutnya tempat – tempat yang sudah melegenda di dunia yang ada di dunia nyata ini lainnya adalah Karakorum. tempat ini memiliki kisah tentang seorang yang memiliki nama Genghis Khan yang menginginkan bangun rumah di tempat ini pada akhir di abad ke 13 lalu setelah membangun rumah tersebut Ghanis berangkat untuk menaklukkan dunia . Karakorum adalah ibukota Mongol yang juga disebut sebagai Empire of the Steepe. Meskipun begitu kemenangan si Ghanis tidak berlangsung lama dan kota ini langsung di hancurkan. Maka sekarang ini cuman peninggalanya hanya puing – puingnya saja dan para pengunjung harus berusaha keras untuk membayangkan adanya tembok – tembok yang sangat menjulang tinggi yang awalnya mengelilingi seluruh kota. Tetapi masih ada peninggalan yang masih utuh yang sudah di simpan dengan sangat baik di kuil Erdene Zuu, termasuk juga 108 stupa di kuil tersebut.

7. Avalon, Inggris

Avalon, Inggris
Avalon, Inggris
Pedang Excalibur

Jika kalian penggemar cerita legenda pasti tahu nama Avalon kan? Yap! kota Avalon ini adalah tempat kelahirannya raja Arthur dan tinggal di kota ini dan beristirahat dari kehidupannya sebagai ksatria di kota tersebut dan tidak hanya itu di kota tersebut ada seorang penyihir dan pelindung, meja bundar, dan pedang ajaib. Arthur sebagai orang yang memimpin kota inggris di masa depan . dan ada mitos kalau dia akan kembali untuk mengambil cawan suci untuk menyatukan negara inggris dan karena adanya mitos tersebut banyak yang mempercayainya dan tertarik dengan mitos tersebut dengan hal itu maka banyak membeli kristal dan berkonsultasi dengan beberapa peramal dan ada juga yang hanya liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.