Home >> Binatang Peliharaan >> Beberapa Jenis Landak Mini yang Menggemaskan
Jenis Landak Mini

Beberapa Jenis Landak Mini yang Menggemaskan

Landak mini merupakan jenis landak yang berbeda dengan landak pada umumnya, landak mini ini adalah jenis landak yang tidak mempunya racun pada duri durinya, bakan landak ini menjadi salah satu hewan peliharaan oleh para pecinta hewan dikarnakan hewan ini sangat lucu dan menggemaskan. Walaupun bulu dari hewan ini berbentu duri tapi bulu ini tidak akan melukai seseoran karna durinya hampir sama dengan sikat, jika hewan ini sedang terancam bahaya maka landak mini akan menggulungkan bandannya menyerupai bola sebesar genggaman tangan orang dewasa. Hal ini sangat berbeda jauh dengan landak pada umumnya yang mana ketika mereka terancam bahaya maka mereka akan mengembangkan duri durinya.

Landak mini tergolong dalam keluarga Erinaceinae dan habitat asli mereka didaerah Afrika, tetapi di Afrika sendiri landak mini terkenal dengan nama African Pygmy Hedgehog dikarnakan landak ini bertubuh munyil dan juga menggemaskan. Hal inilah yang menjadikan daya tarik utama yang berhasil memikat banyak hati orang untuk memeliharanya. Karena landak mini  termasuk dalam golongan hewan noktural dikarnakan mereka lebih banyak beraktivitas pada malam hari dan ketika disiang hari landak ini akan menggunakannya untuk tidur ditempat persembunyannya.

Jenis Jenis Landak Mini

Jenis landak mini berjumlah sangat banyak dan harganya juga berbeda beda tergantung dengan jenisnya mulai dari yang bisa terjangkau sampai yang mahal. Berikut ini adalah beberapa jenis landak mini yang banyak digemari oleh para pecinta hewan.

1. Landak Mini Pinto

Landak Mini Pinto
Landak Mini Pinto

Landak mini jenis ini mempunyai kelainan dengan landak yang lainnya yaitu warna pada kulit dan durinya yang berwarna coklat kehitaman dan putih, tetapi dengan hal inilah yang membuat jenis landak ini terlihat lebih cantik dengan yang lainnya. Harga dari jenis landak ini cukup bervariasi tetapi masih cukup terjangkau dan untuk mendapatkan landak mini pinto yang sudah dewasa anda hanya cukup menyiapkan uang sekitar 150 sampai 300 ribu rupiah.

2. Landak Mini Salt and Pepper

Landak Mini Salt and Pepper
Landak Mini Salt and Pepper

Salt dan pepper adalah nama yang diambil dari warna dari duri duri yang berada pada punggungnya yang tampak seperti garam dengan bercampur lada hitam, dikarnakan landak mini jenis ini memang mempunyai warna hitam dan juga putih. Untuk harga dari anak landak mini jenis ini dipatok dengan harga sekitaran 175 ribu sampai 250 ribu rupiah, adapun landak mini yang sudah berukuran dewasa harganya sekitaran 225 ribu sampai 300 ribu rupiah.

3. Landak Mini Champagne

Landak Mini Champagne
Landak Mini Champagne

Keberadaan landak mini champagne ini termasuk jarang dan susah untuk dijumpai dipasaran , ¾ duri duri yang terdapat pada tubuh landak ini berwarna putih pirang dan warna dasar kulitnya  berwarna krem.

4. Landak Mini Albino

Landak Mini Albino
Landak Mini Albino

Sebenarnya albino adalah sebuah kelainan genetik yang terdapat oleh makhluk hidup yang mana mereka mempunyai kelainan tidak dapat mempunyai pigmen warna yang menjadikan warna tubuhnya berwarna putih atau merah muda. Hal seperti ini juga dirasakan oleh landak jenis albino ini warna kulit yang dimiliki oleh landak ini adalah warna merah muda dan warna durinya berwarna putih susu, adapun warna mata dan jua hidungnya berwarna merah muda. Tetapi jangan meremehkan landak ini dengan kelainan inilah yang menjadikan landak ini menjadi banyak peminatnya dan laris dipasarkan. Dengan warna merah mudanya itu membuat landak mini jenis ini tampak terlihat eksotik dan juga unik.

5. Landak Mini Appricot

Landak Mini Appricot
Landak Mini Appricot

Landak mini yang satu ini keberadaannya lumayan terkenal di Indonesia, kombinasi warna pada duri landak ini menjadikan landak mini apppricot menjadi lebih menarik yaitu oranye dan krem dengan ujungnya yang sedikit berwarna putih. Pada bagian wajahnya tidak ada warna yang menjadi dominan begitu juga dengan warna perutmya yang hanya mempunyai warna kulit kepink pink-an, adapun bola matanya sedikit kemerahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *