Home >> Pengetahuan >> Beberapa Hewan Yang Mengerikan Di Sungai Amazon
Hewan Yang Mengerikan Di Sungai Amazon

Beberapa Hewan Yang Mengerikan Di Sungai Amazon

Sungai Amazon ini cukup terkenal di masyarakat, sungai yang mempunyai berbagai ekosistem yang luar biasa, memiliki berbagai macam tumbuhan dan binatang yang bisa berkembang biak di sungai ini, dengan ekosistem yang luar biasa sungai ini mempunyai debit air yang sangat besar untuk menjadi tempat hidup berbagai hewan yang unik, menarik, luar biasa tetapi juga berbahaya dan mengerikan bagi manusia. Hewan yang memiliki berbagai macam bentuk ini terkadang sangat mengerikan dan menjadi mimpi buruk tersendiri bagi manusia. Mungkin kalian penasaran dengan hewan-hewan ini, berikut ini beberapa hewan-hewan yang mengerikan yang ada di sungai amazon:

Ikan Piranha

Piranha adalah air tawar yang hidup di sungai-sungai yang ada di Amerika Selatan, ikan ini memiliki gigi yang tajam dan pemakan daging. Ikan piranha ini juga sering di budidayakan di rumah. Ikan pemakan bangkai di dalam air, bukan pemakan makhluk lain yang masih hidup apalagi yang bisa berbalik menyerang, makanan kesukaan ikan piranha yaitu ikan-ikan kecil yang tidak berbahaya.

Belut listrik

Belut listrik yaitu sejenis ikan air tawar yang bisa menghasilkan aliran listrik yang kuat sampai 650 volt, belut listrik ini bisa di temukan di Sungai Amazon dan di Sungai Orinoko dan juga di daerah-daerah sekitar. Belut ini bisa tumbuh dengan mempunyai panjang 2,5 m dan berat 20 kg.

Ikan Candiru

Ikan ini masih sejenis dengan ikan lele, ikan ini yaitu ikan yang paling ditakuti oleh penduduk lokal melebihi ikan piranha. Ikan ini hanya berukuran kecil seperti belut transparan sehingga ikan candiru ini sulit kelihatan di air. Ikan ini sangat berbahaya bagi manusia, karena ikan ini menyukai air seni dan darah. Saat kalian berenang di sungai amazon bisa-bisa ikan ini masuk ke alat vital manusia, kalau mau ngambil ikan candiru ini harus melakukan operasi terlebih dahulu. Jadi kalian harus lebih berhati-hati lagi saat berkunjung ke sungai amazon.

Ulat Bulu Beracun

Ulat ini mengandung sesuatu yang sangat berbahaya sampai mengakibatkan orang meninggal setiap tahunnya hanya karena menyentuh ulat bulu ini. Ulat bulu ini mengandung racun Anticoagulant(mencegah pembekuan darah) yang menyebabkan tekanan darah korban langsung turun dengan drastis sampai menyebabkan kematian.

Amazon Calfish

Sejenis ikan lele terbesar di dunia yang hidup di sungai amazon, ikan ini hanya mendekati permukaan pada saat malam hari saja. Ikan ini mempunyai ukuran 2 cm dari yang terkecil, hampir 3 cm panjangnya ikan ini sangat menempati ceruk ekologis.

Ikan Arapaima/Piracucu

Ikan ini yaitu sejenis ikan air tawar yang terbesar di dunia yang terdapat di Sungai Amerika Seletan, ikan piracucu ini bisa tumbuh sepanjang 3 meter dan mempunyai berat 200 kg. Saat ini sudah jarang terdapat ikan piracucu yang berukuran lebih dari 2 meter, karena ikan ini sering ditangkapi oleh penangkap ikan untuk di ekspor dagingnya.

Lintah Tyrannosaurus Rex

Hewan ini adalah sejenis lintah, meskipun ada yang lebih dari 600 spesies lintah ini ternyata masih banyak lagi linta spesies yang belum di temukan sampai saat ini. Linta ini diduga kerabat dari jenis lain yaitu Dinobdella ferox jenis linta ini dari Taiwan. Linta ini tidak sperti linta yang lain, linta ini unik hanya mempunyai gigi 1 baris yang terdiri dari 8 gigi dengan panjang kurang lebih dari 0.13 m.

Linta ini hidup dengan menghisap darah dan kebanyakan menempel di hidung inangnya, kalau lintah yang lain menjatuhkan diri saat sudah kenyang lintah ini akan terus menempel sampai panjang tubuhnya mencapai 7 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *