Home >> Pengetahuan >> Beberapa Foto Ular Terbesar di Dunia yang Pernah di Tangkap Oleh manusia
Ular terbesar di dunia
Ular terbesar di dunia

Beberapa Foto Ular Terbesar di Dunia yang Pernah di Tangkap Oleh manusia

Ular adalah hewan yang masuk dalam daftar hewan jenis reptil yang memiliki tubuh sangat panjang tanpa memiliki kaki Dan hewan reptil ini bisa memiliki tubuh yang sangat luar biasa besarnya. Dan sekrang jenis ular titanoboa yang sekarang ini menduduki peringkat pertama sebagai ular terbesar di dunia dan ular jenis ini memiliki panjang 14 sampai 15 meter dengan memiliki panjang yag luar biasa seperti itu pasti siapa saja yang melihat ular tersebut langsung shock nggak perlu melihat langsung kalian bayangin aja udah merinding dan sampai tak sadar kalau udah di jadikan lalapannya.

Titanoboa

Titanoboa
Titanoboa

Dan selain itu ular titaniboa ini punya diameter tubuh ular yang artinnya bisa mencapai 6 kali ukuran pinggul orang dewasa. Dengan memiliki tubuh yang seperti itu ular ini juga memiliki berat yang sangat luar biasa juga jika kita itung – itung kira – kira sekitar 1100 kilogram atau sekitar 1,1 ton. Namun sayangnya ular jenis titanoboa ini tidak pernah di temukan dalam keadaan masih hidup.

Dengan hal itu para peneliti pasti hanya menemukan fosil tulang – tulangnya saja atau pun bisa kalian sebut kerangkannya saja. Dan para peneliti memperkirakan bahwa tinanoboa adalah sejenis ular purba yang hidup di era jaman dinosaurus  periode Paleosen sekitar 60 hingga sampai 58 juta tahun lampau. Dan Makanan kesukaannya adalah buaya, alligator, kura-kura raksasa.

Ular Boa

Ular Boa
Ular Boa

Masyarakat di Kota Guping, Provinsi Jiangxi-Cina pernah di kejutkan kalau dengan penemuan ular boa raksasa yang memiliki panjang tubuh yang sangat luar biasa panjangnya sekitar 16,7 meter dengan berat badan 308 kilogram. Dan ular boa ini di perkirakkan berumur 140 tahun dan oleh para peneliti tidak sengaja ditemukan oleh para petugas dari departemen kehutanan.

Jika kita melihat awalnya ada sekelompok petugas yang sedang menggunakan mobil buldoser untuk membuka jalan di tengah hutan dan tiba- tiba tidak sengaja menabrak ular raksasa pada saat itu dan lalu merekapun lari ketakutan namun sang supir tidak ikut kabur di karenakan sangat ketakutan dan ular tersebut seakaan marah dan ingin memangsanya.

Dan pada saat mereka kembali dengan membawa bala bantuan untuk menyelamatkan temanya yang tertinggal, dan di ketahui bahwa teman yang tertinggal di duga sudah tewas akibat terkena serangan jantung dan Sedangkan nasib ular tersebut tidak jauh berbeda pada saat itu, dan terjepit oleh mesin buldozer, diduga sebelum supir itu mati ia sempat melakukan perlawanan.

Anaconda Raksasa

Anaconda
Anaconda

Jika kita mendengar yang namanya ular anaconda pasti yang kita pikirkan dan bayangkan pasti dari film -film yang memperlihatkan betapa besarnya ular anaconda tersebut. Memang dari filmnya terlihat banget kalau itu cuman cerita fiksi dan buatan imajinasi orang – orang aja tetapi jika anaconda itu benar – benar asli dan hidup berdampingan dengan bagaimana ? Karena kenyataanya ular jenis anaconda ini merupakan ular terbesar urutan no 3 setelah titaniboa dan ular boa dan panjang yang dimilki oleh ular jenis anaconda ini memiliki tubuh yang sangat besar juga di perkirakan 15 meter sama dengan ukuran titanoboa   namun soal berat tubuh dan dimensi lingkarnya kalah jauh dengan Titanoboa, karena penemuan terakhir spesies anaconda raksasa hanya mencapai 500 kilogram saja.

Dan jika kita sebut keluarga anaconda memang terkenal memiliki tubuh yang sangat besar dan bisa tumbuh super besar. Dan bukan hanya itu saja cuman memiliki tubuh yang besar saja anaconda ini yang habitatnya di sungai abuna dan anaconda ini di temukan dengan memiliki panjang tubuh sekitar 13 meter dengan memiliki bobot seberat 150 kg.

Jadi jika anda liburan di negara brazil dan anda kebetulan berkunjung ke sungai abuna ini Anda harus ekstr hati – hati pada sungai ini ki karenakan adanya di dalam sungai abuna ini terdapat reptil terbesar di dunia.

Gimana rasanya mengetahui bahwa ada ular yang sangat besar masih ada yang hidup di zaman sekarang beruntung ular jenis titanoboa itu sudah punah jika ular tersebut masih ada mungkin kaum manusia pasti berujung kepunahan. Dan di zaman sekarang tetap harus waspada mungkin ada hewan yang besar datang entah dari mana. Dan mungkin artikel ini bisa menjadi manfaat yang bagus untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.