Home >> How To >> Bagaimana Menata Kamar Tidur Kecil yang Benar

Bagaimana Menata Kamar Tidur Kecil yang Benar

Kamar tidur adalah tempat yang harus dibuat paling nyaman di dalam rumah. Kamar tidur yang nyaman akan membuat tidur yang berkualitas dan ketika bangun badan juga akan terasa lebih segar. untuk membuat kenyamanan di kamar tidur tidak sebenarnya tidak terlalu susah. Dengan penataan kamar yang benar maka kamar tidur pun juga akan terasa nyaman bahkan untuk kamar tidur berukuran kecil sekalipun.

Bagaimana menata kamar tidur kecil yang benar?

Tidak dipungkiri kamar tidur yang luas memberikan keleluasaan untuk kenyamanan. Namun hal demikian juga bisa didapatkan pada kamar tidur kecil dengan cara mengurangai property yang tidak terlalu dibutuhkan di dalam kamar.

Penataan perabot itu memang penting, tetapi kebersihan interior adalah lebih penting. Kondisi kamar tidur yang bersih bisa memunculkan kesan ruangan yang lowong. Dengan penataan yang rapi, membersihkan kamar tidur juga menjadi lebih mudah.

Ada beberapa cara bagaimana menata kamar tidur kecil yang benar:

  1. Alihkan pandangan ke atas

Dengan mengalihkan pandangan ke atas, maka kamar akan terkesan lowong. Untuk bisa mengalihkan pandangan ke atas bisa memancingnya dengan menambahkan dekorasi yang menggantung atau furnitur yang tinggi misalnya lemari yang tinggi. Tetapi ukuran lemarinya jangan terlalu besar agar tidak membuat ruangan menjadi sumpek.

  1. Permainan warna

Untuk menciptakan kesan yang luas, gunakan warna cerah untuk dinding kamar.

  1. Trik area lantai luas

Kesan luas dan lowong bisa dimunculkan dari lantai yang bebas dari gangguan perabot yang tidak diperlukan. Semakin banyak perabot yang berdiri di sana maka lantai juga akan terlihat lebih sempit begitu pula dengan ruangan kamar tidur kecil juga akan terkesan semakin sempit.

  1. Zona pekerjaan

Kamar tidur biasanya tidak hanya menjadi zona untuk istirahat tetapi juga menjadi zona untuk bekerja. Maka di kamar tidur biasanya juga terdapat meja untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan. Meja yang ditaruh di kamar tidur kecil bisa membuat kamar tidur menjadi lebih sesak. Oleh sebab itu apapbila benar – benar membutuhkan meja pilihlah meja dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

  1. Titik focus perhatian

Agar kamar tidur kecil tidak terkesan begitu kecil, ubah titik focus perhatian pada kamar tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menempelkan poster besar atau membuat ornament interior yang indah di salah satu titik supaya focus perhatianya ada pada objek tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *