Home >> Siswa PAKERIN >> Aulia Putri Pramita – Multimedia SMK Budi Utomo 2016
Aulia Putri Pramita

Aulia Putri Pramita – Multimedia SMK Budi Utomo 2016

Hai, perkenalkan nama saya Aulia Putri Pramita teman-teman memanggil saya Mita. Asal saya dari Kota Pahlawan yaitu Surabaya. Saya lahir di Surabaya, besar juga di Surabaya. Tepatnya di Jalan Tanah Merah 4 Seledri Desa Tanahkali Kedinding Kecamatan Kenjeran. Saya anak yang terakhir dari 4 bersaudara. Kakak saya yang pertama yaitu perempuan yang bernama Eke Novitasari Anggraeni, kakak yang kedua juga perempuan yang bernama Dwi Juliasari Anggraini, dan kakak saya yang terakhir ini paling ganteng dan keren di rumah karena dia adalah laki-laki sendiri, ia memiliki nama Trian Putra Zuniarda. Kakak saya yang pertama kini sudah berkeluarga. Kakak saya yang pertama dan kedua itu sekarang sedang kuliah, dengan semester yang sama, universitas yang sama dan juga satu kelas. Selain kuliah kakak saya juga sebagai guru TK. Kalau kakak saya yang laki-laki sekarang sedang bekerja.

 Tentang pendidikan saya sejak sekolah TK sampai SMP sekolah di Surabaya yaitu TK Bima Sakti, SD Negeri Tanahkali Kedinding V-579,SMP Negeri 15 Surabaya dan saya melanjutkan sekolah di Jombang yaitu di SMK Budi Utomo Perak Jombang. Saya di jombang selain mencari ilmu dunia tapi juga mencari ilmu akhirat ya biasa di sebut dengan Mondok. Di tempat ini lah saya sadar menjadi sadar, jika saya melanjutkan sekolah di rumah. Kemungkinan besar saya akan terjerumus dengan zaman yang semakin rusak ini. Karena saya adalah tipe anak yang mudah terpengaruh. Di sekolah SMK Budi Utomo mengambil jurusan Multimedia. Saya berada di kelas Multimedia 3 dengan wali kelas yang bernama Bu Laili. Sekaligus ia adalah guru Olahraga dan guru IPA di kelas XI.

Ketika sekolah di SMK Budi Utomo kelas XI saya harus melaksanakan tugas dari sekolah yaitu PRAKERIN. Saya melakukan tugas PRAKERIN di kota menyok, yang belum pernah mendengar kota menyok pasti bingung dimana itu kota menyok? Kota menyok adalah Kota Lamongan yang mempunyai hawa sangat panas hingga membuat anak-anak takut untuk keluar rumah karna takut hitam. Keadaan yang kanan kiri penuh dengan sawah bahkan di samping kamar saya terkadang jika pagi ketika membuka jendela terlihat ada seekor Tupai yang sedang memanjat bambu. Sebenarnya saya tidak melaksanakan tugas PRAKERIN ini di Lamongan tapi di SOLO. Karena Solo terlalu jauh dari tempat tinggal jadi saya bertukar tempat dengan teman saya. Untuk melakukan pemindahan tempat PRAKERIN membutuhkan waktu yang sangat lama dan sangat rumit. Harus kesana-kesini mencari guru yang mengurus PRAKERIN. Hingga akhirnya saya menemukan guru yang mengurus PRAKERIN dan segera diurus, Alhamdulillah saya bisa tukar tempat dengan teman saya.

Saya tipe orang yang tidak memilih-milih teman, jika ada yang ingin berteman dengan saya, saya pun menerimanya dengan senang hati. Dan saya tidak betah sendirian, jadinya saya memiliki banyak teman. Entah itu teman yang baik ataupun teman yang kurang baik.

Banyak pengalaman yang saya dapat ketika saya melaksanakan PRAKERIN di Lamongan, salah satunya adalah saya belajar berjualan online. Meskipun caranya sedikit membingungkan tapi hasil memuaskan. Semoga ilmu dari PRAKERIN di Lamongan ini bisa bermanfaat untuk saya ke depannya.

About Aulia Putri Pramita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *