Home >> Wisata >> 7 Tempat Wisata Yang Sangat Populer Di Semarang
Lawang Sewu
Lawang Sewu

7 Tempat Wisata Yang Sangat Populer Di Semarang

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah dan kota semarang merupakan kota terbesar ke 5 yang ada di indonesia. Semarang mempunyai banyak kawasan wisata yang sangat menarik. Apa saja sih tempat wisata di Semarang yang sangat populer?

  1. Curung Benowo
Curung Benowo
Curung Benowo

Curung Benowo merupakan sebuah air terjun yang terletak di Lereng Gunung Ungaran, desa kalisidi dikecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang ini. Curug Benowo ini biasanya ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan mobil hanya bisa sampai pos penjualan karcis saja, Dan pengunjung harus berjalan kaki untuk menuju Curug Benowo. Keindahan alam Curung Benowo sangat menakjubkan dan Curung Benowo sangat cocok untuk pecinta alam.

  1. Taman Rekreasi Wonderia
Taman Rekreasi Wonderia
Taman Rekreasi Wonderia

Taman Wisata Wonderia Semarang merupakan salah satu wahana wisata dan rekreasi bersama keluarga yang terletak di semarang, tepatnya di Jln. Sriwijaya, No. 29 semarang, Jawa Tengah. Dan tempat ini menyediakan beraneka ragam wahana permainan anak-anak. Seperti Merry Go Round, Space Gyro, Boom Boom Car, Super Rally, Ghost House, Kiddy Boat,  dan Typhoon Coaster sehingga tempat ini sangat cocok untuk anda yang memiliki anak kecil.

  1. Air Terjun Kali Pancur
Air Terjun Kali Pancur
Air Terjun Kali Pancur

Air  terjun kali pancur merupakan tempat wisata air terjun yang sangat menakjubkan dan air terjun yang berada di desa Nogosaren, DIkecamatan Getasan, kabupaten semarang. Dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum yang menuju ke arah Kopeng, Salatiga, saat anda di pertigaan Desa Wates, Kecamatan Getasan, anda masih harus naik ojek sejauh sekitar 3,5 km. untuk mengunjungi tempat ini sebenarnya anda lebih praktis menggunakan kendaraan pribadi anda, dan kondisi jalanan terbilang cukup baik.

  1. Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung ini dibangun pada tahun 2001 sehingga selesai dibangun pada tahun 2006. Masjid ini berdiri di atas tanah 10 hektare. Masjid Agung ini merupakan masjid paling termegah yang ada di indonesia dan banyak dikunjungin untuk beribadah saja melainkan untuk kegiatan wisata. Masjid Agung Jawa Tengah mempunyai luas tanah 7,500 meter persegi dan mampu untuk menampung 16,000 jamaah.

  1. Pantai Tirang
Pantai Tirang
Pantai Tirang

rupakan pantai biru yang sangat bersih ini, Pantai Tirang ini terletak dekat sama bandara Ahmad yani semarang. Dan Pantai Tirang ini  menjadi favorit para pemancing ikan kerapu dan ikan kakap putih, dan Pantai Tirang mempunyai hutan bakaunya yang sangat menarik untuk dilihat-lihat. Pantai Tirang ini cocok untuk kalian yang menyukai suasana pantai yang sepi.

  1. Pantai Marina
Pantai Marina
Pantai Marina

Pantai Marina adalah pantai kecil di sebelah utara kota semarang ini. Yang berada pada  Jalan Yos Sudarso ini, Pantai Marina adalah tempat wisata di Semarang dan tempat yang banyak disukai ini untuk kegiatan jogging. Pantai yang berada di sebuah perumahan ini dan memiliki fasilitas speed boat, kolam renang, ski air, dan tempat bermain anak.

  1. Lawang Sewu
Lawang Sewu
Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan nama gudang yang sangat kuno yang ada di semarang ini. Dan dibangun sejak tahun 1904 oleh belanda ini. Lawang Sewu dulunya sebagai kantor perusahaan kereta api belanda ini. Dan nama lawang sewu itu sendiri yang berarti pintu seribu. Yang menjadikan daya tarik lawang sewu ini adalah tempatnya yang sangat mistis ini dan dilengkapi dengan arsitektur yang sangat megah yang khas jaman dulu. Dan lawang sewu memiliki ruang bawah tanah yang dulunya bekas penjara ini.

Sekian Dari Artikel Yang Kami Buat Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *