Home >> Tumbuhan >> Tanaman Hias >> 7 Tanaman Hias Bunga Cantik dan Lucu

7 Tanaman Hias Bunga Cantik dan Lucu

Tanaman hias bunga ini merupakan tanaman hias yang banyak digemari oleh pecinta tanaman bunga. Tanaman hias ini ini biasa nya dijadikan penghias lingkungan rumah sekitar agar menjadi indah dan asri. Rumah sebagai tempat tinggal untuk beristirahat agar tetap nyaman bila disekitar nya banyak tumbuhan yang mempunyai bunga yang sangat indah.

Dan kamu juga bisa menanam tanaman hias bunga ini dengan sebuah pit atau langsung pada lahan yang ada di sekitar rumah anda. Dan kalau bisa anda membuat lahan kecil untuk di isi dengan tanaman hias bunga dengan beraneka ragam warna sehingga dapat memberikan suasana lingkungan yang asri. Dengan cara begitu kamu asti akan lebih betah dirumah. Dan apa lagi kamu bisa menjadikan kegiatan ini sebagai hobi yang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu luang yang ada.

Dan berikut ini adalah jenis jenis tanaman hias:

  1. Tanaman Hias Bunga Anggrek

Bunga ini dijuluki sebagai “pupa pesona” bunga ini merupakan sebuah salah satu jenis bunga yang sangat khas dengan nusantara. Di Indonesia pun sudah banyak sekali jenis bunga ini yang sudah tumbuh secara liae ataupun dibudidayakan. Dan ada sekitar 5.000 – 6.000 jenis bunga anggrek yang berada di Indonesia dan sebagiannya itu tergolong sangat langka misalnya anggrek hitam, anggrek koribas, anggrek kebutan. Keindahan bunga anggrek ini sering diidentikan dengan symbol keindahan, kemewahan, dan cinta.

  1. Tanaman Hias Bunga Amarilis

Bunga ini merupakan bunga yang berjenis tanaman yang paling mudah berbunga dan juga mempunyai berbagai macam warna. Tanaman ini bisa tumbuh secara baik apabila terkena sinar matahari secara langsung.

Bunga ini biasanya ditanam didalam pot. Hal ini berkaitan dengan khasiat dari bunga amarilis yang bisa digunakan sebagai tanaman hias bunga pengusir nyamuk. Dengan cara menanam nya didalam pot, sehingga akan lebih mudah unutk memindahkan tanaman ini pada berbagai sudut ruangan.

  1. Tanaman Hias Bunga Kenanga

Bunga Kenanga ini merupakan salah satu dari tanaman yang sangat khas sekali dengan Indonesia. Bunga ini juga memiliki nama ilmiah Cananga odorata dan sudah ditetapkan menjadi tanaman yang beridentitas di Provinsi Sumatra Utara.

Bunga Kenanga ini mempunyai kelopak bunga yang berwarna kuning, walaupun pada awalnya bunga ini berwarna hijau. Dan bunga ini memiliki bau yang sangat harum sekali sehingga dapat membuat rumah anda menjadi leebih nyaman lagi.

  1. Tanaman Hias Bunga Melati

Bunga yan ini merupakan sebuah jenis bunga yang sudah sangat popular sekali dikalangan masyarakat Indonesia. Dan bunga melati putih ini sudah ditetapkan sebagai salah satu bunga nasional Indonesia bersama dengan Rafflesia arnoldi dan juga anggrek bulan. Bunga ini juga sering dibuat sebagai upacara tradisional. Bunga ini biasanya digunakan sebagai penghias ramput Jawa ataupun Sunda.

Bunga melati ini juga memerlukan perawatan secara khusus. Dan kamu cukup melakukan pemangkasan pada ranting yang tidak kamu inginkan, bunga ini juga memiliki bau yang sangat harum sekali.

  1. Tanaman Hias Bunga Kemuning

Bunga ini merupakan sebuah tanamn hias yang menghasilkan wangi yang sangat kuat sekali terutama pada malam hari. Bunga yang mempunyai nama latin Murraya paniculata merupakan replica dari bunga melati. Bunga ini biasanya tumbuh di alam liar ataupun biasa ditanam sebagai tanaman hias dan juga tanaman pagar.

Bunga ini sangat mnyukai sinar matahari , sehingga sangat cocok sekali apabila ditanam di halam rumah atau pun ditempat terbuka yang terkena sinar matahari secara langsung.

Dan cara perawatan bunga ini juga tergolong sangat mudah, kita hanya perlu menyiram tanaman ini dan memberikan sedikit pupuk agar tanaman ini bisa tumbuh secara subur.

  1. Tanaman Hias Bunga Mawar

Bunga yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita karena bunga ini memiliki symbol dari rasa kasaih sayang dan rasa cinta. Selain memberikan kesan indah bunga ini juga memberikan manfaat bagi tubuh kita sebagai kesehatan tubuh. Aroma dari bunga mawar ini bisa mengatasi rasa stress dan depresi seseorang. Tidak hanya itu saja bunga ini juga mengaandung zat kimia yang berfungsi sebagai bahan terapi untuk menghilangkan sakit kepala yang sedang kita alami.

  1. Tanaman Hias Bunga Alamanda

Tanaman bunga hias yang satui ini merupakan tanaman hias yang cukup mudah dalam segi perawatannya. Tanaman yang tumbuh secara bergerombol ini bisa berkembang dengan sangat pesat. Bunga ini biasanya ditanam di dalam pot agar bisa dipindahkan.

Alamanda cathartica merupakan sebuah bunga yang berjenis yang sudah sangat popular sekali di Indonesia. Bunga ini juga sering disebut dengan bunga termpet mas da nada juga yang mengatakan bunga lonceng. Bunga ini berasal dari Amerika Selatan dan Tengah. Kalau dari segi bau memang bunga ini tidak memiliki bau yang sangat harum tetapi dalam segi keindahan bunga ini memiliki warna kuning yang sangat mempesona.

Mungkin cukup sekian artikel saya pada pagi hari ini yang berhubungan dengan 7 Tanaman Hias Bunga Cantik dan Lucu. Mungkin artikel di atas bisa membantu anda dalam membeli bunga yang ingin anda tanam kan ke halaman rumah ataupun lingkungan sekitar anda. Tetap ikuti artikel artikel saya yang selanjutnya dan jangan lupa di like, comment dan share yaa. See You Again.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *