Home >> Internet >> Bisnis Online >> 7 Persiapan Memulai Bisnis Internet Untuk Pemula
Memulai Bisnis Internet
Memulai Bisnis Internet

7 Persiapan Memulai Bisnis Internet Untuk Pemula

Persiapan Memulai Bisnis Internet Bagi Pemula

Perkembangan bisnis internet di Indonesia semakin lama, semakin berkembang. Selain itu peminat bisnis internet semakin lama semakin banyak. Ada yang sekedar ikut ikutan dengan tren bisnis internet, ada yang karena hobi, ada pula yang sudah mempersiapkan bisnis internet secara matang (menjadi penghasilan utama). tapi masih banyak yang hanya ikut ikutan saja karena tergoda oleh pebisnis internet yang lama dengan iming iming cepat kaya, dengan bisnis internet yang ongkang- ongkang saja ( bersantai )  dirumah dan dapat uang banyak. Tanpa mengetahui dengan benar, apa yang sesungguhnya bisnis internet tersebut. Memang kita kadang melihat orang sukses dengan cara melihat hasilnya tanpa melihat prosesnya. Intinya, untuk memulai bisnis internet membutuhkan persiapan, tidak hanya bisnis internet saja. Bisnis offline pun harus dipersiapkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Teman teman mungkin pernah mengalami stress berat karena waktu dan modal yang dikeluarkan untuk belajar dan menekuni bisnis internet tidak membuahkan hasil sehingga putus asa dan kembali pada bisnis nyata.

Beberapa hal dibawah ini bisa menjadi referensi teman teman dalam mempersiapkan bisnis internet.

  1. Pahami, dalami, dimengerti pengertian bisnis internet dan macam macam bisnis internet yang ada. Teman teman bisa baca di tulisan saya sebelumnya tentang mengenal bisnis internet. Jangan lupa mencari sumber sumber yang terpercaya yang lain sehingga menambah informasi dan referensi mengenai dasar dasar bisnis internet. Jangan mencari informasi di website, blog atau tempat informasi yang hanya menggembor gemborkan bisnis internet itu mudah, bisnis internet itu instan, bisnis internet itu bisa menghasilkan uang dalam waktu yang singkat tanpa ada pemahaman bisnis internet yang diberikan tidak sesuai dengan kondisi lapangan yang ada.
  2. Karena banyaknya bisnis internet, pilihlah salah satu bisnis internet yang sesuai minat, kemampuan dan waktu yang anda miliki.
  3. Belajar mengoperasikan computer dan internet atau perangkat perangkat lain yang mendukung internet (tablet, BB, Android dan lain lain), karena tidak ada bisnis internet satu pun yang bisa dilakukan tanpa mengerti perangkat tersebut. Belajarlah cara menggunakan website, harus tahu menggunakan email, dan minimal harus membuat situs yang paling sederhana. Lebih baik lagi bisa paham dengan bahasa pemrograman. Seandainya semua itu belum bisa, maka gunakanlah sosial media seperti faceook, twiter, instagram sebagai penunjang bisnis internet anda.
  4. Mempunyai rekening bank dan kalau bisa mempunyai kartu kredit
  5. Belajarlah bahasa Inggris
  6. Carilah referensi dan informasi sebanyak banyaknya dari berbagai sumber.
  7. Ingat, sekali lagi saya ingatkan bahwa bisnis internet membutuhkan waktu. Butuhh waktu untuk belajar, butuh waktu untuk mengembangkan dan butuh waktu untuk mendapatkan hasil yang dikerjakan. Selain itu dibutuhkan kesabaran ekstra dan perlunya manajemen waktu yang baik. Mulai dari sekarang buatlah jadwal yang nanti akan anda lakukan yang berhubungan dengan bisnis internet dan berusahalah disiplin dengan jadwal tersebut.

Semoga tulisan di atas tentang persiapan bisnis internet bisa menjadi referensi bagi teman teman untuk memulai bisnis di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *