Home >> Gaya Hidup >> 6 Kebiasaan Cewek Smart Ini Untuk Mengatur Keuangannya. Apakah Kamu Seperti Itu?
Cewek Smart
6 Kebiasaan Cewek Smart Ini Untuk Mengatur keuangannya

6 Kebiasaan Cewek Smart Ini Untuk Mengatur Keuangannya. Apakah Kamu Seperti Itu?

Cewek pintar saat dalam mengatur keuangan, setiap orang itu memanglah mempunyai cara yang tersendiri atau yang berbeda-beda. Ada yang begitu cerdas dalam menjaga aliran uangnya, namun juga ada yang berpikiran bahwa uang itu bisa datang kapan saja sehingga setiap tindakan –tindakan yang dilakukan itu bisa dibilang begitu konsumtif.

Meski seperti itu, semuanya tentu saja kembali lagi pada pribadi masing-masing, guys. Apakah anda pribadi yang suka menabung, atau sebaliknya? Tentunya hal itu akan tercermin dari kebiasaan-kebiasaan yang anda lakukan sehari-hari. Diambil dari theevergirl.com, cewek-cewek pintar pada umumnya dia akan melakukan kebiasaan-kebiasaan di bawah ini cara untuk mengatur keuangannya. Nah, apakah anda termasuk salah satu dari ini?

  • Menghitung uang bersih yang anda miliki.
Cewek Smart
Menghitung Bersih uang yang dimiliki

Cewek smart atau pintar biasanya itu akan mencari-cari tahu seberapa benarnya total uang bersih yang dimilikinya. Tanpa harus memikirkan setiap saat, kebiasaan ini dapat meng-update total-total uang yang anda punya. Dengan cara seperti ini, anda akan mengetahui secara akurat berapa uang yang akan anda sisakan untuk di tabung, berapa pendapatan tambahan yang baru anda dapat. Sampai berapa jumlah bunga yang anda dapat dari bank. Untuk menghitung uang bersihnya yang anda punya, caranya itu tidaklah sulit, yaitu dengan cara mengurangi total seluruh uang yang anda punya dengan total seluruh kewajiban atau pembayaran yang harus anda lakukan setiap harinya. Gimana, mudah kan?

  • Lakukan penganggaran (budgeting) setiap minggunya.
Cewek Smart
Menaruh di ATM

Penganggaran merupakan hal yang perlu anda lakukan agar uang yang keluar dari dompet anda keluar secara teratur dan enggak asal keluar saja, ya. Buatlah perencanaan hal-hal yang diperlukan uang di dalam satu minggu ya. Lalu pertimbangkan juga, apakah anda itu tipe orang yang lebih suka menaruh uang di dalam dompet atau suka menaruh di ATM? Sesuaikan dengan gaya belanja atau kebutuhan yang dapat anda lakukan. Jika anda orang yang bisa dibilang boros, maka sebaiknya jangan menaruh uang yang terlalu banyak di dalam dompet jika anda tidak mau uang anda itu habis tanpa terasa.  Atau akan lebih baik jika anda membuat jadwal perencanaan yang mengenai kapan dan berapa uang yang anda ambil setiap anda pergi ke ATM.

  • Seseuaikan gaya hidup dengan keadaan dompet anda.
Cewek Smart
Sesuaikan Gaya Hidup Dengan Keadaan Dompet

Yaps, cewek pintar dia itu tahu bahwa gaya hidup yang dilakukan yang harus sesuai dengan keadaan dompet yang di miliki. Memaksakan sesuatu itu bukan merupakan hal yang baik, termasuk dengan persoalan keuangannya. Agar anda tidak terjebak di dalam gaya hidup, anda bisa membaginya ke dalam beberapa keuangan yang di utamankan. Sesuatu hal yang sangat perlu dilakukan Apa yang sebenarnya anda butuhkan? Dan apa yang sebenarnya tidak anda butuhkan sama sekali dan enggak perlu dilakukan?

  • Buatlah rencana apabila memiliki hutang.
Cewek Smart
Membuat Rencana Jika Memiliki Utang

Di dalam hidup memanglah tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besoknya, terkadang ada beberapa keadaan yang mengharuskan kita yang akhirnya melakukan transaksi hutang. Atau, memang disengaja melakukan hutang untuk membangun bisnis-bisnis, modal usaha, dan lainnya. Jika telah seperti itu, maka perencanaan pembayaran hutang yaitu hal yang wajib anda lakukan. Mengingat kalau anda itu memegang uang miliki orang lain. Bayarlah secepat-cepatnya mungkin jika anda bisa melakukannya supaya bunganya enggak menumpuk menjadi besar.

  • Investasikan dalam diri sendiri.
Cewek Smart
Investasi Dalam Diri Sendiri

Tak selalu investasi itu menggunakan uang dalam bentuk yang besar, sebenarnya dengan mengikuti program pendidikan atau seminar yang mengenai profesi anda itu adalah investasi yang anda lakukan demi masa depan anda. Selama anda masih bisa mengikuti dengan baik dan lakukan dengan sungguh-sungguh, sangatlah mungkin semua itu bisa menjadi persiapan yang baik untuk di masa yang akan datang. Di mana, nantinya uang saja bisa datang dengan sendirinya jika anda melakukan persiapan itu dengan baik di masa sekarang.

  • Penghematan untuk setelah pensiun.
Cewek Smart
Penghematan Untuk Pensiun

Cewek pintar mengetahui bahwa akan datang masa tak produkif atau masa tua, sehingga perlu menyiapkan uang untuk masa tersebut adalah hal yang perlu dilakukan. Mungkin akan terlihat bisa dilakukan nanti-nantinya. Namun coba anda bayangkan, guys, kalau anda itu tetap bisa mandiri di masa-masa tersebut nantinya. Nah, tentunya hal yang sangat membahagiakan, kan?

Nah, itulah beberapa kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh cewek smart untuk mengatur keuangannya. Apakah anda salah satunya yang mempunyai kebiasaan tersebut, girls? Kalau belu, tak ada salahnya anda itu memulai dari sekarang. Mari atur keuangan anda dengan cermat, ya.

About Indah Kurnia

Tetapkan tujuan kita pada satu titik, dan konsisten lah pada tujuan jangan sampai tidak konsisten. Jika tujuan telah tercapai buat tujuan lainnya. Konsisten lah pada pekerjaan kita. ingin lebih mengenal saya, ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *