Home >> Gaya Hidup >> Wisata >> 6 Kawasan Wisata Alam Yang Sangat Menakjubkan Di Indonesia Yang Diakui Dunia

6 Kawasan Wisata Alam Yang Sangat Menakjubkan Di Indonesia Yang Diakui Dunia

Indonesia adalah sebuah Negara yang mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa, itu tidak menjadi sebuah rahasia lagi. Tak heran lagi jika Indonesia mempunyai banyak kawasan wisata alam yang mengagumkan. Dan beberapa keindahan dan kondisi alam yang ada di Indonesia sudah diakui oleh dunia dan dinobatkan sebagai warisan Dunia.

Hampir di semua daerah di Indonesia mempunyai kawasan wisata alamnya masing-masing. Tentu saja dengan karakteristik masing-masing. Dan kondisi alam yang ada di Indonesia biasa dikatakan sangat sempurna sebagai Negara Tropis, dan mempunyai garis pantai yang panjang dengan banyak Pulau.  Di bawah ini merupakan  6 Kawasan Wisata Alam Yang Sangat Menakjubkan Di Indonesia Yang Diakui Dunia.

  1. Gunung Rinjani Lombok
Gunung Rinjani Lombok
Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani merupakan Gunung berapi yang tertinggi yang ada di Indonesia. Gunung ini terletak di Nusa Tenggara Timur, dan masyarakat sekitar menjadikan Gunung Rinjani ini sebagai  Gunung yang disucikan. Dan keindahan Gunung Rinjani ini sangat menakjubkan, bahkan banyak yang mengatakan bahwa Gunung Rinjani ini merupakan gunung terindah yang ada di Indonesia.

Pada saat mendaki Gunung Rinjani ini, anda akan melihat pemandangan yang sangat indah , mulai dari hutan tropis, perbukitan yang sangat indah  dan juga padang savana. Dan   Gunung Rinjani ini menjadi salah satu kawasan favorit para pendaki di Dunia, dikarenakan dari puncak gunung ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan Pulau Lombok, Bali dan juga Sumba secara keseluruhan.

  1. Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat ini menjadi salah satu kawasan wisata alam terbaik di Dunia. Kepulauan yang terletak di ujung timur Negara Indonesia ini. Kepulauan yang mempunyai pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa dengan kondisi lingkungan yang masih sangat terjaga ini.

Keindahan pada Kepulauan Raja Ampat ini telah tersebar hingga ke penjuru Dunia. Dan banyak wisatawan asing yang datang ke Raja Ampat untuk melihat ekosistem bawah laut yang sangat lengkap. Dan bahkan hal ini telah diakui di Dunia, Raja Ampat mempunyai  75% spesies laut yang ada di Dunia. Karena hal ini menjadikan Raja Ampat laksana surga bagi para pecinta Diving.

  1. Pulau Komodo
Pulau Komodo
Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah habitat asli hewan Purba Komodo, karena hal ini yang menjadi Pulau Komodo ini sebagai salah satu Warisan Dunia, dan telah akui secara resmi oleh UNESCO. Di Pulau Komodo ada beberapa pulau lain yang tidak kalah indah. Dan mempunyai panorama alam yang sangat menakjubkan ini dan sayang untuk anda dilewatkan. Dan Pulau Komodo tidak pernah sepi dari wisatawan asing maupun domestik.

  1. Danau Toba
Danau Toba
Danau Toba

Danau yang berada di Pulau Sumatera ini merupakan salah satu danau yang terluas yang ada di indonesia. Namun bukan itu saja yang menjadikan danau ini sangat menarik, ada sebuah pulau yang berada ditengah-tengah danau toba yang benar-benar menakjubkan. Dan Pulau itu diberi bernama Samosir.

Pulau Samosir yang berada di tengah-tengah Danau Toba ini dengan ukurannya sangat luas, hampir sama dengan Negara Singapura.  Inilah yang menjadi salah satu daya tarik utama kawasan wisata alam di Indonesia yang satu ini.

  1. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken merupakan salah satu kawasan wisata alam  yang ada di Indonesia yang sangat disukai oleh pecinta diving ini. Tempat  wisata ini sudah terkenal cukup lama di indonesia, dan sebelum nama Raja Ampat.  Dan anda akan disuguhkan dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan ini.

Dan untuk anda yang menyukai sekali olahraga diving, anda bisa datang ke tempat. Tidak perlu repot untuk memikirkan peralatannya diving,  disini sudah tersedia tempat penyewaan peralatan diving di Taman Laut Bunaken ini. Dan  anda akan disuguhkan biota laut yang sangat menakjubkan ini, Taman Laut Bunaken ini mempunyai spesies laut yang sangat lengkap, hal ini juga sudah diakui oleh di Dunia.

  1. Kepulauan Belitung
Pulau Belitung
Pulau Belitung

kawasan wisata alam yang tidak kalah indah merupakan Kepulauan Belitung. Dan kawasan ini populer sejak munculnya film yang menjadikan Kepulauan Belitung sebagai  latar tempat. Dan Keindahan alam di Kepulauan Belitung ini yang menjadikan tempat ini semakin terkenal, tidak butuh waktu lama untuk menarik wisatawan untung datang ke kawasan Kepulauan Belitung ini.

Dan di Kepulauan Belitung ini, anda bisa menemukan banyak pantai yang masih benar-benar alami. Dan panorama alam Kepulauan Belitung  sangat luar biasa. Sebagai warga negara Indonesia, anda wajib berkunjung ke kawasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *