Home >> Gaya Hidup >> Wisata >> 5 pulau paling Menakjubkan yang ada di indonesia
Pesona Karimunjawa
Pesona Karimunjawa

5 pulau paling Menakjubkan yang ada di indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan yang diapit sama benua Asia serta dengan dua samudra yakni Samudara Pasifik dan Samudra Hindia mempunyai 17.508 pulau. Dari banyaknya pulau yang ada di indonesia ada beberapa pulau yang mempunyai keindahan alam dan pantai yang benar-benar memukau bagaikan surga seperti Pulau Arborek yang berada di kawasan kepulauan Raja Ampat, Papua Barat, Pulau Karimunjawa di utara pulau jawa atau Pulau Weh di ujung barat pulau sumatera.

Berikut kami sajikan 10 pulau paling indah yang ada di indonesia yang pulau impian bagi wisatawan nusantara dan wisatawan dari mancanegara dan datang untuk menikmati keindahannya.

  1. Pulau Belitung
Pesona Pulau Belitung
Pesona Pulau Belitung

Pulau Belitung sering kali di juluki sebagai kawasan “Pulau Laskar Pelangi” karena sebagai kawasan syutingnya Film Laskar Pelangi yang sangat fenomenal oleh karya Andre Hirata. Dan batu-batu granit yang ada disepanjang garis pantai dan pantai ini menjadi daya tarik buat wisatawan untuk mendatangin pulau yang sangat indah ini dan bagaikan surga.

Pulau yang berada di lepas pantai timur pulau Sumatera yang diapit sama Selat Gaspar dan Selat Karimata yang terdapat Batu Mentas yang ada di kaki Gunung Tajam dan mempunyai potensi yang sangat luar biasa dan menjadi tempat destinasi wisata terpadu.

Dan keindahan alam yang sangat bagus dan sungainya yang sangat jernih maupun hutannya yang masih sangat lebat dan serta keunikan flora dan fauna, dan kehidupan masyarakat lokal dengan sentra kebun lada putih dan kebun nanas dan ditambah pada keunikan seni budaya trasdisionalnya Pulau Belitung dan serta keahlian masyarakat setempat dalam membuat anyaman dari rotan ini dan menjadikan pulau Belitung ini menjadi salah satu pulau yang sangat indah yang ada di indoesia dan patut anda kunjungi.

  1. Pulau Weh
Pesona Pulau Weh
Pesona Pulau Weh

Pulau Weh ini merupakan pulau vulkanik yang berada di ujung barat pulau sumatera, indonesia. Dan pulau bersama kota utamanya Sabang adalah kawasan titik nol yang berada di indonesia. Pulau Weh yang mempunyai jumlah pantai yang sangat indah dan menjadi daya tarik para wisatawan. Seperti Pantai Iboih yang mempunyai pesona bawah lautnya yang sangat luar biasa ini.

Dan pulau ini sangat populer dengan ekosistimnya dan pemerintah Indonesia telah menetapkan pulau dengan luas 60 kilometer persegi ini dan sebagai suaka alam. Dan di perairan ini anda bisa menemukan Hiu bermulut besar. Selain ini Pulau Weh ini merupakan kawasan habitat katak yang sekarang ini statusnya terancam.

  1. Pulau Nusa Lembongan
Pesona Nusa Lembongan
Pesona Nusa Lembongan

Pulau Nusa Lembongan yang berada di Bali. Pulau Nusan Lembongan ini menawarkan beberapa pantai yang banyak batu karang ini dan dengan pemandangan yang sangat indah ini. Dan di pulau ini anda bisa melakukan aktivitas pantai seperti diving, berenang, flyboarding, snorkeling dan kegiatan pantai lainnya.

Pulau Nusa Lembongan yang berada di sebelah tenggara Pulau Bali ini dan berdekatan dengan Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Ceningan yang terletak di Selat Badung. Dan selain alam dan pantainya yang sangat indah dan menarik ini, Pulau Nusa Lembongan ini menawarkan Gua Alam dan buatan yang sangat menarik dan unik ini, dengan tebing laut yang sangat menantang, dan rawa-rawa yang penuh dengan misteri ini yang dapat menarik minat Anda untuk datang kesini dan masih banyak lagi.

Beberapa pantai-pantai Di Pulau Nusa Lembongan yang cukup terkenal ini  karena keindahan alamnya adalah Sunset Beach, Pantai Tanjung Sanghyang, Dream Beach, Pantai Selagimpak, Pantai Selambung, Pantai Pemalikan, Pantai Lebaoh (pantai dengan pusat rumput laut ini) serta kawasan-kawasan lainnya seperti Gala-gala, Rumah Bawah Tanah, Art Shop Center Buanyaran, Gua Sarang Walet Batu Melawang, Rawa-rawa Pegadungan serta kawasan romantis Kolong Pandan Sunset Park.

  1. Pulau Tiga Gili
Pesona Tiga Gili
Pesona Tiga Gili

Pulau Tiga Gili ini merupakan nama pulau yang berada di sebelah barat Pulau Lombok. Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Gili Trawangan yang sangat terkenal dengan air lautnya yang sangat jernih dan serta dengan alam bawah lautnya yang kaya surga ini. Gili Meno yang baru-baru ini telah dinyatakan sebagai Pantai yang Terbaik Di Indonesia oleh Situs Online TripAdvisor serta Gili Air yang sangat terkenal dengan kawasan belajar diving karena  banyak kawasan latihan dan serta mempunyai tempat penyewaan peralatan diving yang sangat lengkap ini.

Pulau Tiga Gili ini yang ada di Lombok adalah salah satu Pulau yang sangat indah Di Indonesia seperti Surga dan mempunyai  hamparan pasir putih yang sangat bersih dan halus ini dan air lautnya yang sangat bening sebening kaca dan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan seperti surga pulau ini sebagai pulau impian para wisatawan. 

  1. Pulau Karimunjawa
Pesona Karimunjawa
Pesona Karimunjawa

Karimunjawa merupakan kepulauan yang berada di Laut Jawa yang tercatat dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Dan  luas sekitar 1.500 hektar, Pulau Karimunjawa saat ini telah dikembangkan sebagai kawasan Taman Laut yang banyak digemari oleh para wisatawan nusantara dan wisatawan dari mancanegara.

Pulau Karimunjawa ini banyak kawasan Wisata yang sangat indah ini diantaranya di Pulau Menjangan Besar yang terkenal dengan kawasan penangkaran hiu sementara Pulau Menjangan Kecilnya yang terkenal sebagai terumbu karang dan ikan warna warni. Dan menyelami Pulau Karimunjawa ini pasti Anda akan lupa diri, karena alam bawah laut Pulau Karimunjawa dan sekitarnya ini yang sangat menakjubkan dan indah kaya surga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *