Home >> Teknologi >> Smartphone >> 5 Cara Membedakan iPhone Asli Dengan Replika
5 Cara Membedakan iPhone Asli dengan Replika
5 Cara Membedakan iPhone Asli dengan Replika

5 Cara Membedakan iPhone Asli Dengan Replika

Para pengguna iPhone mesti telah tahu cara membedakan produk Apple yang asli ataupun dengan produk KW. Kami disini Mengingatkan anda pada jaman sekarang semakin banyak sekali iPhone palsu dan penampilannya secara sekilas sangat mirip dengan yang aslinya, dan kalian yang ingin berencana membeli produk Apple ini hendaknya anda harus berhati-hati dan jangan sampai tertipu oleh pelanggan nakal. Dan anda yang sudah mempunyai iPhone anda dapat mengecek keaslian perangkat yang anda miliki dengan beberapa langkah mudah untuk mengenalin iPhone asli atau replika sebagai berikut ini.

  1. Apple iPhone Asli Menggunakan Retina Display
Apple iPhone Asli Menggunakan Retina Display
Apple iPhone Asli Menggunakan Retina Display

Retina Display merupakan merk jual beli yang digunakan oleh Apple itu sendiri dan untuk perangkat layar yang mereka gunakan. Layar ini mempunyai piksel (pixel density) yang jauh lebih tinggi dengan layar yang digunakan pada iPhone replika dan ada beberapa versi iPhone. Pada iPhone itu sendiri, penggunaan Retina Display sejak peluncuran iPhone 4 dan iPod generasi yang ke empat.

Retina Display mempunyai tampilan yang sangat jernih dengan demikian matriks-matriks piksel yang sangat halus. Karena dengan ukuran matriks-matriks yang sangat kecil tersebut hanya akan kentara jika anda memperhatikannya dari jarak yang sangat dekat atau hanya jika kita menggunakan alat kaca pembesar. Dan iPhone palsu biasanya menggunakan layar yang mempunyai ‘pixel density’ yang lebih rendah dan sehingga matriks-matriks piksel masih dapat terlihat dengan sangat jelas.

Jadi, anda hanya perlu memperhatikan layar iPhone yang anda gunakan, dan anda bisa bedakan apakah iPhone yang anda gunakan dengan berpenampilan menyerupai iPhone tersebut memang iPhone asli atau KW.

  1. Apple iPhone Asli Hanya Terhubung Dengan App Store
Apple iPhone Asli Hanya Terhubung Dengan App Store
Apple iPhone Asli Hanya Terhubung Dengan App Store

Sebagaimana yang kalian ketahu, di setiap sistem operasi mobile mempunyai  apps market masing-masing seperti Android sama Google Play,  Windows dengan Windows Phone Store, iOS dengan App Store. Diantara mereka tidak ada satupun yang bakalan nyasar ke apps market punya tetangga.

Jika anda hendak mengunduh aplikasi untuk iPhone anda malah nyasar ke apps market milik apps lain berarti iPhone yang anda gunakan merupakan iPhone palsu.

  1. Apple iPhone Asli Terdeteksi Oleh iTunes

   

Apple iPhone Asli Terdeteksi Oleh iTunes
Apple iPhone Asli Terdeteksi Oleh iTunes

 

Seperti Windows Phone hanya tersinkronisasi dengan Zune, iPhone asli dengan iOS-nya juga telah tersinkronisasi dengan iTunes baik versi Mac ataupun versi Windows. iTunes dapat anda kenali dari perangkat yang sudah terhubung dengannya dan serta menampilkan data-data spesifik.
Jika perangkat iPhone yang anda gunakani tidak dapat tersinkronisasi dengan iTunes, bisa jadi iPhone anda adalah iPhone replika atau paling tidak mengalami kerusakan pada iPhone anda.

  1. Apple iPhone yang Asli yang Menggunakan Material Kelas Premium
Apple iPhone yang Asli yang Menggunakan Material Kelas Premium
Apple iPhone yang Asli yang Menggunakan Material Kelas Premium

Apple iPhone asli hanya untuk market kelas menengah ke atas dan hanya diproduksi untuk satu versi dan menggunaan material, sehingga material yang digunakan oleh iPhone itu merupakan material premium dan eksklusif. Tidak ada iPhone asli yang dilepas ke pasaran dalam d versi plastik dan versi metal.

Demikian itu, iPhone asli akan terasa sangat mantap pada saat genggaman dan terkesan kokoh dengan body dari bahan logam serta kaca berkualitas sangat tinggi.

  1. Apple iPhone Asli Melakukan Pengambilan Screenshot Dengan Tombol Tertentu

 

Apple iPhone Asli Mampu Melakukan Pengambilan Screenshot Melalui Tombol Tertentu
Apple iPhone Asli Mampu Melakukan Pengambilan Screenshot Melalui Tombol Tertentu

Bagi pengguna iPhone pasti sudah pada mengetahui cara ini. Cara untuk Pengambilan screenshot pada iPhone, iPad serta iPod touch dapat anda dilakukan hanya dengan menekan tombol Lock serta Home button secara bersamaan. Hanya produk Apple (iPhone, iPad dan iPod) yang hanya mampu melakukannya dengan cara ini. Jika perangkat iPhone yang secara fisik tidak mampu mengambil screenshot dengan cara ini maka keasliannya sangat diragukan.

About ikhaa jannah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *