Home >> Internet >> Bisnis Online >> 4 Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula Yang Menguntungkan
Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

4 Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula Yang Menguntungkan

Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula Yang Menguntungkan

Bisnis online adalah salah satu bisnis yang  berpeluang tak terbatas dan akan terus berkembang menjadi bisnis yang sangat menjanjikan bagi semua orang. namun kebanyakan orang masih bingung bagaimana cara memulai bisnis online bagi pemula.

Sebenarnya bisnis online bisa di bagi menjadi beberapa bidang yang bisa kita coba rintis dan dan dengan hasil yang menjanjikan sebelumnya.

Dan di bawah ini akan kita bahas beberapa jenis cara memulai bisnis online bagi pemula yang bisa anda dalami. Pastikan anda memilih bidang bisnis online yang sesuai dengan kelebihan yang anda miliki. Karena setiap bidanga dalam bisnis online memiliki keunggulan dan kelemahan masing masing. Adapun untuk mendalaminya, bunda bisa melakukannya dengan membaca artikel di internet, membeli ebook atau belajar pada para pembisnis internet senior.

Untuk lebih lengkapnya bunda bisa langsung menyimak beberapa daftar cara membulai bisnis online bagi  pemulanya di bawah ini.

Daftar Cara Memulai Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Nah sekarang kita akan masuk pada pembahasan beberapa cara memulai bisnis online bagi pemula seperti yang sudah kami janjikan tadi di atas.

Bisnis online sebenarnya ada banyak banyak sekali langkah dan jenisnya, nama nya juga bisnis (kegiatan untuk mendapatkan uang dari internet), maka ada banyak sekali caranya untuk mendapatkan uang dari internet, namun untuk bisnis online yang paling menjanjikan dan berjangka panjang hanya ada beberapa cara saja. dan untuk lebih lengkapnya, bunda bisa langsung menyimak langkah langkahnya di bawah ini.

1. Membangun Website atau Blog

Nah membangun blog website adalah salah satu langkah awal yang paling mudah yang bisa di tekuni oleh pemula dalam bisnis online, caranya cukup simple. Yaitu kita hanya perlu membangun website dengan konten topik tertentu yang bisa memberikan manfaat kepada visitor. Untuk konten ini, kita bisa memilih topik yang anda minati tentunya dengan topik yang banyak diminati orang orang juga, sehingga nantinya orang orang yang memiliki minat yang sama ini akan menjadi visitors dari website anda.

Langkah selanjutnya, setelah website anda ramai pengunjung, anda hanya harus memonetize website/ blog anda. Untuk caranya ada banyak sekali. Seperti dengan memasangkan iklan dengan menjadi publisher dengan memasak inlan dari PPC google adsense, iklan sendiri, ilan afiliansi dan andu juga bisa menjula jasa artikel review dan banyak yang lainnya. jika dalam bidang blogging ini anda bisa menjadi blogger yang professional and bisa mendapatkan keuntungan jangka panjang dari berbisnis onle dalam bidang ini.

2. Membangun Online Shop atau Toko Online

Mengembangkan dan membangun toko online adalah hal yang sedikit lebih sulit lagi, karena selain kita harus membuat website kita ramai pengunjung. Kita juga harus menyiapkan produk kita. Dari sini kita hanya butuh memanjang produk produk yang akan kita jual dengan tampilan menarik, kemudian setelah itu, kita akan bisa menarik minat pembeli yang kemudian akan menjadi sumber income anda. Jika kita mempunya kempuan web development maka hal ini akan manjaji lebih mudah bagi untuk untuk menjalankan toko online.

Kemudian bagaimana jika kita tidak memiliki produk kita sendiri untuk di jual. Anda tidak perlu khawatir karena kita masih bisa menjula produk orang lain dengan cara mengikuti produk dropship dari supplyer besar. Keuntunga dari mengikuti program dropship adalah diataranya, kita tidak perlu pusing pusing untuk mengadaakan barang, kemudian tidak perlu khawatir rugi karena produk tidak ragu, kemudian tidak perlu melakukan proses packing saat hendak mengirim barang. (karena suplyer akan mengirimkan produknya atas nama kita).

3. Menjadi Penulis Artikel (Ghost Writer)

Profesi yang satu ini cukup laris. Karena saat ini banyak pemilik website yang membutuhkan penulis untuk konten situs mereka. Bukan hanya situs besar saja yang membutuhkan. Namun situs situs yang masih merintis pun juga membutuhkan penulis penulis handal. Dari tulisan tulisan yang anda tulis itulah maka anda akan di bayar

4. Menjual Produk Digital

Bidang ini bisa kita tekuni jika kita memiliki kemampuan pada bidang tertentu. Maka keampuan/ keahlian tersebut bisa kita jual dalam bentuk digital/elektronik. Seperti dalam bentuk Ebook, membership, aplikasi atau juga video. Bisnis online dalam bidang ini cukup menjanjikan dan luar biasa hasilnya. Mengingat saat ini orang lebih suka membaca buku elektronik di bandingkan buku fisik secara umum.

Namun, produk ini akan laris jika kita pandai dalam mempromosikannya. Contoh kita bisa mempromosikannya dalam dalam komunitas komunitas tertentu. Seperti kemonitas pembisnis online, komunitas programmer dan sebagainya.

Langkah Awal Sebelum Mempraktikan Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula Ini?

Demikianlah beberapa cara memulai bisnis online bagi pemula ini yang bisa anda pilih untuk ditekuni. Namun yang perlu kita ingat, dalam menjalankah bisnis online, kita harus melakukan beberapa point di bawah ini. diantaranya adalah

  • Mau serius belajar
  • Mau bekerja dengan keras
  • Pantang menyerah
  • Punya mimpi yang besar dalam bisnis online tapi masih terukur
  • Mau mengambil resiko

Dan demikianlah pembahasan tentang bgaimana memulai bisnis online bagi pemula ini yang bisa kemi bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *