Home >> Hiburan >> 10 Tips Mengatasi Rasa Takut Saat Nonton Film Horor
cara agar nggak takut nonton film horor
Tips Agar Tidak Takut Nonton Film Horor

10 Tips Mengatasi Rasa Takut Saat Nonton Film Horor

Sekarang udah tahun 2016, tapi masih takut nonton film horror? Nggak seru banget sih, padahal akhir-akhir ini banyak banget film horror yang bermunculan, bagus dan bermutu banget lagi filmnya. Horror menjadi salah satu genre film yang menjadi favorit banyak orang karna selalu bikin penasaran dan ketagihan. Para penggemar genre  horror selalu setia menunggu film keluaran terbaru. Film horror selalu penuh dengan kejutan yang menegangkan dan memacu adrenalin, hal itulah yang membuat film horror tidak pernah lekang oleh waktu.

Dan pastinya sayang banget kan kalau kamu sampai nggak punya nyali buat nonton film horror? Kamu juga bakalan sedih karna kamu nggak tahu sama sekali tentang film horror saat temen-temenmu lagi ngobrolin soal film horror yang sedang nge-hits. Dan apa kamu nggak malu saat temen-temenm tahu kalau ternyata kamu nggak berani nonton film horror, pasti malu kan? Nah kalau kamu baca tips dari saya, kamu nggak bakalan takut lagi nonton film horror dan kamu bakalan siap buat nonton film horror seseram apapun.

1.Ajaklah Teman Saat Nonton

Ajaklah Teman Saat Nonton
Ajaklah Teman Saat Nonton

Saat kamu nonton film horror dan ngerasa takut, cobalah untuk mengajak teman kamu. Kalau ada yang menemani saat nonton film horror, pasti rasa takutmu akan menurun secara drastis, karna kamu akan merasa selalu ada orang yang menjagamu dari hantu-hantu yang ada pada film. Dan lebih bagus lagi jika kamu mengajak teman yang pemberani dan humoris, karna dia akan mengeluarkan kata-kata lucu untuk mengurangi rasa takut dan tegangmu.

2.Siapkan Barang Yang Bisa Digunakan Untuk Menutup Matamu Saat Hantu Dalam Film Muncul

Siapkan Barang Yang Bisa Digunakan Untuk Menutup Matamu Saat Hantu Dalam Film Muncul
Siapkan Barang Yang Bisa Digunakan Untuk Menutup Matamu Saat Hantu Dalam Film Muncul

Siapkanlah barang seperti bantal, boneka tas atau barang-barang lain untuk menutup matamu saat hantu dalam film horror muncul agar kamu tidak ketakutan dan menjerit saat adegan dalam film mulai membuatmu merasa ketakutan. Kamu juga bisa menggunakan lengan temanmu untuk menutupi mata.

3.Sebelum Menonton Film Horor, Sebaiknya Kamu Baca Dulu Sinopsisnya

Sebelum Menonton Film Horor, Sebaiknya Kamu Baca Dulu Sinopsisnya
Sebelum Menonton Film Horor, Sebaiknya Kamu Baca Dulu Sinopsisnya

Manfaat dari membaca sinopsis terlebih dahulu sebelum melihat horror adalah kamu bisa mempersiapkan diri saat teman-temanmu mengajakmu untuk menonton film horror. Kamu menjadi tidak terlalu takut dan kaget karna kamu sudah tahu isi dari film tersebut. Dan kamu sudah tahu kapan saja hantu dalam film muncul sehingga kamu juga tahu kapan saja kamu harus menutup mata.

4.Ketika Kamu Mulai Merasa Takut, Bayangkanlah Hal-Hal Lucu dalam Film

A Crazy Little Thing Called Love
Ketika Kamu Mulai Merasa Takut, Bayangkanlah Hal-Hal Lucu dalam Film

Jangan sampai rasa takut memenuhi kamu dan otakmu, kamu harus bisa mengontrol rasa takut agar nyalimu saat nonton film horror tidak menciut. Caranya adalah saat kamu mulai ketakutan ketika nonton film horror, coba bayangkanlah ha-hal lucu dan romantis yang dapat terjadi di dalam film horror tersebut, seperti pemain utama yang malah menakuti hantunya. Itu dapat menekan rasa takutmu.

5.Selalu Ingatlah, Adegan Yang Ada di Film Horor Hanya Rekayasa

Selalu Ingatlah, Adegan Yang Ada di Film Horor Hanya Rekayasa
Selalu Ingatlah, Adegan Yang Ada di Film Horor Hanya Rekayasa

Ketika rasa takutmu sudah ada di puncak, selalu ingatlah bahwa adegan-adegan menyeramkan dalam film hanyalah rekayasa saja dan tidak nyata. Cobalah lihat behind the scene film horror tersebut, pasti wajah yang menyeramkan pastinya hanyalah aktris yang di beri make up saja, darah yang kamu lihatitu cumin sirup kental berwarna merah, dan gerakan-gerakan mengerikan serta tak wajar hanyalah efek dari komputer.

6.Bagi Konsentrasimu Dengan Mengunyah Makanan Saat Nonton Film Horor

Bagi Konsentrasimu Dengan Mengunyah Makanan Saat Nonton Film Horor
Bagi Konsentrasimu Dengan Mengunyah Makanan Saat Nonton Film Horor

Cara lain untuk mengurangi ketegangan adalah dengan menyibukkan diri dengan menguyah makanan. Karna mengunyah makanan terbukti dapat membantu mengurangi rasa takut dan tertekan, serta juga dapat mengurangi stress, sehingga dengan menguyah makanan kamu bisa mengurangi rasa takut dan lebih santai saat menonton film horror. Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan camilan sebanyak-banyaknya sebelum kamu mulai nonton film horror. Dan jangan lupa untuk membaginya bersama teman-temanmu.

7.Kecilkan Volume Saat Menonton Film Horor

Kecilkan Volume Saat Menonton Film Horor
Kecilkan Volume Saat Menonton Film Horor

Salah satu kekuatan dari film horror adalah soundnya, jadi coba deh saat nonton film horror matikan volumenya atau ganti dengan sound film yang lain seperti film komedi atau drama. Pasti kamu bakalan ngerasa kalau film horror itu bikin ngakak dan nggak takut lagi saat nonton film horror. kalau kamu ngerasa aneh dengan film horror yang kamu tonton karna soundnya nggak pas, jangan ganti soundnya tapi kecilkan volumenya saja, agar kamu nggak terlalu kaget saat ada hantu  atau adengan yang menyeramkan mulai muncul.

8.Menjeritlah Saat Kamu Ngerasa Takut

Menjeritlah Saat Kamu Ngerasa Takut
Menjeritlah Saat Kamu Ngerasa Takut

Pasti saat nonton film horror, akan ada banyak adegan yang bikin kaget, dan nggak jarang kamu akan menjerit saat melihat adegan-adegan tersebut. Nggak usah gengsi, menjeritlah sekencang-kencangnya saat ada adegan yang bikin kamu kaget, lepasin aja perasaanmu saat nonton film horror. Dan saat kamu nonton film horror bersama temen-temenmu, teriaklah bareng-bareng, pasti akan seru dan kamu nggak akan ngerasa takut lagi dengan adegan menyeramkan yang ada di film.

9.Pilihlah Film Horor Dengan Pemain Yang Cantik atau Ganteng

Pilihlah Film Horor Dengan Pemain Yang Cantik atau Ganteng
Pilihlah Film Horor Dengan Pemain Yang Cantik atau Ganteng

Untuk mengurangi rasa grogimu saat nonton film horror, sebaiknya pilihlah film horror dengan pemain yang cantik-canti atau ganteng-ganteng. Bukannya ketakutan, kamu malah akan sibuk memperhatikan pemain dalam film horror tersebut. Karna wajah yang rupawan akan ampuh untuk membuat hatimu jadi adem dan nggak ngerasa tegang lagi.

10.Cobalah Untuk Menonton Film Horor Indonesia Yang Nggak Terlalu Menakutkan

Cobalah Untuk Menonton Film Horor Indonesia Yang Nggak Terlalu Menakutkan
Cobalah Untuk Menonton Film Horor Indonesia Yang Nggak Terlalu Menakutkan

Biar kamu nggak kaget saat nonton film horror barat, cobalah untuk menonton film horror Indonesia yang nggak terlalu serem-serem banget. Tontolah film horor komedi Indonesia, dan jika sudah mulai terbiasa nonton film horor komedi Indonesia, cobalah untuk menonton film horor barat. Dan jika kamu sudah nggak ngerasa takut nonton film horor bara, cobalah nonton film horor Jepang atau Thailand yang sudah sangat terkenal kengeriannya.

Mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan mengenai tips mengatasi rasa takut saat nonton film horor, good luck and hopefully succeed!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *