Home >> Internet >> Google Adsense >> 3 Cara Mencairkan Uang dari Google Adsense dengan Mudah
Mencairkan Uang dari Google Adsense
Mencairkan Uang dari Google Adsense

3 Cara Mencairkan Uang dari Google Adsense dengan Mudah

Cara Mencairkan Uang dari Google Adsense

Pada artikel kali ini saya akan membahas seputar cara mencairkan uang dari Google Adsense. Artikel ini sangat penting, karena kenyataannya masih banyak blogger yang kebingungan untuk mencairkan uang yang didapatkan dari Google Adsense. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan seputar masalah ini di berbagai forum dan social media.

Sebelum saya sebutkan secara detail cara mencairkan uang dari Google Adsense, perlu dicatat bahwa pembayaran baru akan diterima jika jumlah pendapatan publisher adsense minimal $100. Jika pendapatan publisher sudah mencapai $10, Google akan mengirimkan PIN untuk memverifikasi kebenaran alamat publisher pada saat mendaftar ke Google Adsense. Pembayaran dari Google Adsense akan ditangguhkan jika publisher belum memverifikasi PIN yang dikirimkan tersebut.

Karena pembayaran yang nantinya akan didapatkan dari Google Adsense dalam bentuk dollar, setiap publisher tentu harus mencairkannya ke dalam mata uang rupiah terlebih dahulu. Jika mereka mengetahui cara mencairkan uang dari Google Adsense tentu tidak ada masalah. Jika tidak, mereka tentu tidak bisa menikmati hasil jerih payah mereka selama ini.

3 Cara Mencairkan Uang Dari Google Adsense

Cara mencairkan uang dari Google Adsense sebenarnya sangat mudah, yang penting sudah mengetahui caranya. Proses pencairannya pun sangat cepat hanya dalam hitungan sehari bahkan bisa dalam hitungan jam saja.

Saat ini ada 3 cara mencairkan uang dari Google Adsense yang disediakan oleh pihak Google sendiri. Setiap publisher bebas memilih cara pencairan yang diinginkannya. Adapun rinciannya akan saya sebutkan di bawah ini:

1.Pencairan Melalui Transfer Rekening Kawat

Salah satu cara mencairkan uang dari Google Adsense adalah melalui transfer rekening kawat atau transfer antar rekening. Syaratnya cukup mudah, yang penting Anda sudah memiliki rekening di bank. Metode pencairan ini yang paling mudah dan aman, karena pendapatan yang diperoleh akan langsung ditransfer ke rekening bank yang kita miliki. Pembayaran yang masuk ke dalam rekening langsung dalam bentuk mata uang yang sudah kita tentukan di akun adsense. Tentunya berlaku nilai konversi yang disesuaikan dengan nilai kurs mata uang asing yang sedang berlaku.

2.Pencairan Melalui Cek

Cara mencairkan uang dari Google Adsense lainnya yang bisa dipilih adalah pencairan melalui cek. Hanya saja proses pencairan ini tergolong ribet dan lama. Sebab, cek dari Google Adsense dikirim melalui kantor pos dan biasanya baru sampai ke tempat tujuan dalam 2-4 minggu.  Jika dalam 60 hari cek tersebut belum juga Anda terima, Anda harus meminta pengiriman cek kembali melalui akun Google Adsense Anda. Jika dalam setahun cek belum juga diterima, maka pembayaran Anda akan ditangguhkan dan tidak bisa dicairkan karena cek tersebut dianggap kadaluwarsa.

3.Pencairan Melalui Wester Union (WU)

Cara terakhir dari 3 cara mencairkan uang dari Google Adsense adalah melalui Western Union (WU). Proses pencairan melalui Western Union sangat cepat, bisa berlangsung hanya dalam sehari atau beberapa jam saja, dan tanpa potongan biaya sama sekali. Proses pencairannya pun sangat mudah, apalagi dengan semakin banyaknya agen Western Union di berbagai kota saat ini.

Agar proses pencairan melalui Western Union ini bisa berjalan, Anda terlebih dahulu harus mengatur metode pencairan di akun Google Adsense Anda ke Western Union, dengan memasukkan biodata yang sesuai dengan biodata yang ada pada SIM atau KTP Anda. Untuk melakukan proses pencairan, silahkan mendatangi kantor pos atau agen WU lainnya dengan membawa fotokopi dan kode pencairan dari Google Adsense.

Demikianlah penjelasan seputar cara mencairkan uang dari Google Adsense. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan menjadi jawaban bagi Anda yang mungkin masih kebingungan dalam hal ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *