Home >> Internet >> Bisnis Online >> 11 Alasan Mengapa Memilih Bisnis Online
Mengapa Memilih Bisnis Online
Mengapa Memilih Bisnis Online

11 Alasan Mengapa Memilih Bisnis Online

Mengapa Memilih Bisnis Online

Teman teman pasti bertanya Tanya, alasan kenapa memilih bisnis online yang saya tekuni saat ini.sejak kecil saya memang suka berjualan. Jualan es, jualan kaos, jualan kertas, jualan alat tulis, jualan pin dan macam macam. Dan saya tidak malu untuk berjualan. Awal mengenal internet adalah di tahun 2004, saya hanya bisa menggunakan internet untuk membaca email dan browsing saja. Dan di tahun tersebut internet masih sangat mahal. Akhirnya saya gunakan untuk mencari bahan kuliah dan tidak mengetahui manfaat yang lain tentang internet.

Memilih Bisnis Online

Di tahun 2006, ada teman saya bernama Ugra yang memberi informasi cara menghasilkan uang lewat internet. Dan diarahkan untuk ikut kursus bisnis internet secara online. Dalam kurun waktu dua tahun, saya mencoba untuk mendalami tentang cara berbisnis online dan ternyata bisnis online yang saya jalani mulai membuahkan hasil meskipun masih kecil. Namun, setelah beberapa waktu ada beberapa kelebihan bisnis dibandingkan dengan bisnis offline.

  1. Masalah modal

Hanya bermodalkan modem, paket internet dan komputer sudah bisa digunakan untuk memulai bisnis online. Karena saya memilih berbisnis online dengan cara menulis (membuat website yang berbasis informasi) ditunjang harga domain serta hosting yang murah bila dibandingkan dengan bisnis offline yang saya geluti, seperti, berjualan Pin, yang mana saya harus menyiapkan modal yang tidak sedikit, belanja barang, stok barang, biaya promosi dan lain lain.

  1. Tidak memerlukan ruang yang besar

Diawal, saya mengembangkan usaha dengan ruangan ukuran 3×3 yang saya lakukan setiap hari. Salah satu kelebihan bisnis online yang tidak dimiliki bisnis offline adalah masalah tempat.

  1. Hemat waktu dan biaya

Biaya yang digunakan relatif lebih murah karena sistem bisnis online mulai dari promosi, pembayaran, semua bisa dilakukan secara online sekaligus ekspedisi pengiriman semakin banyak, contohnya adalah, TIKI, JNE, Wahan dan lain lain. Dan waktu yang digunakan menjadi lebih fleksibel,

  1. Praktis dan ekonomis.

Jika teman teman ingin produk diinternet, hanya tinggal sms/ BBM/ Telepon/ mengisi form di toko online tersebut. Setelah itu kita mentrasfer sebanyak uang dri produk tersebut, namun jika ingin dapat yang dari blog seperti adsense amazon dan lain lain. Maka dengan membuat blog hanya menunggu pembelian atau klik maka kita akan dapat pembelian.

  1. Mangsa pasar sangat luas

Toko online miliki kita dapat diakses kapan pun dan dimana pun asalkan anda dibelahan bumi.

  1. Promosi tanpa batas dan bisnis berlangsung selama 24 jam
  2. Hemat dalam biaya promosi karena di internet banyak menyediakan jasa promosi yang gratis yang bis disesuaikan dengan dana yang dipunyai.
  3. Teman teman tidak perlu menunggu setiap waktu websitenya, karena jika kita memiliki bisnis online maka kita tidak bisa menunggu setiap saat, karena pelanggan akan memesan lewat kontak nomer yang disesuaikan, bahan saat ini sistem bisnis online yang otomatis , tinggal kita menyediakan barang dan website. Kemudian sistem yang menjalankan bisnis online tersebut
  4. Biaya operasional relative lebih murah
  5. Bisa menjadi penghasilan utama

Banyak teman temen saya yang meraih ratusn juta rupiah bahkan miliaran dalam sebulan dari bisnsi online. Dan itupun hanya dari website / blog dan bukan yang lain.

  1. Akses internet dari tahun ke tahun semakin murah dan semakin tinggi kecepatannya. Jadi orang orang mau tidak mau lebih menggunakan internet untuk menjadi informasi atau jual beli.

Sebenarnya masih banyak yang lain alasan untuk memilih bisnis online yang saya terjuni sekarang. Jika teman teman mempunyai pengalaman bisnis online, maka silahkan silahkan untuk berbagi pengalaman tersebut dengan kirim tulisan kepada kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *